Vaksin
Karyawan Grup Astra PT Astra Otoparts Tbk mengikuti tahapan pemberian Vaksinasi Gotong Royong. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Sebanyak 2.000 karyawan Grup Astra melalui PT Astra Otoparts Tbk (AOP) dan PT United Tractors Tbk (UT) mendapat vaksinasi yang didukung PT Kimia Farma Tbk melalui program Vaksinasi Gotong Royong.

Vaksinasi ini merupakan tahap awal dari penyuntikan untuk 300.000 orang lebih karyawan Grup Astra dan keluarga inti mereka yang tersebar di seluruh Indonesia dengan mengikuti ketersediaan vaksin yang dikoordinasikan oleh Kadin. Kimia Farma sendiri akan mengupayakan penyediaan seluruh vaksin seperti ditugaskan pemerintah termasuk untuk Grup Astra.

Baca Juga :  Turnamen Kartu Pokémon Regional League 2023-24 Indonesia Vol. 3 Siap Digelar di Bali

Kick-off program vaksinasi untuk karyawan ini telah dimulai kemarin, Selasa (18/5/2021) yang ditinjau langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo didampingi oleh Menteri Perdagangan Republik Indonesia Muhammad Lutfi, Menteri Investasi Republik Indonesia Bahlil Lahadalia, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P. Roeslani, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Jawa Barat.

Secara serentak pada tahap awal ini, sebanyak 18 perusahaan termasuk AOP dan UT ikut serta dalam program Vaksinasi Gotong Royong.

Baca Juga :  Tingkatkan Optimalisasi Peran Organisasi Bagi Masyarakat, DWP Kota Denpasar Kaji Tiru ke DWP Kota Yogyakarta

“Grup Astra menyambut baik program Vaksinasi Covid-19 Gotong Royong untuk Pekerja yang mulai dilaksanakan kemarin karena kesehatan dan keselamatan karyawan selalu menjadi prioritas utama perusahaan sejak awal pandemi Covid-19. Semoga partisipasi Grup Astra dapat membantu pemerintah dalam mempercepat terwujudnya herd immunity agar dapat mendorong pemulihan perekonomian nasional,” ujar Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro.

Kimia Farma, melalui cucu usahanya PT Kimia Farma Diagnostika (KFD), menjadi penyedia fasilitas pelayanan kesehatan untuk proses Vaksinasi Gotong Royong bagi karyawan AOP dan UT serta keluarga inti mereka.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News