TMMD
Desa Sebudi Jadi Lokasi Sasaran Pelaksanaan TMMD ke-111 Kodim Karangasem. Sumber Foto : Istimewa

Wakil Bupati dua periode ini berterima kasih atas program TMMD ke-111 kali ini sebagai wujud kerjasama yang baik antara TNI, Pemerintah Kabupaten Karangasem serta masyarakat setempat yang menjadi sasaran TMMD tersebut yang menilai pembangunan jembatan akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan juga pengembangan potensi pariwisata yang ada karena di sejumlah tempat seperti Bukit Sorga dan Bukit Cemara merupakan tempat yang indah dengan wisata alamnya.

Sementara itu Danrem 163/Wira Satya yang mengikuti paparan dari Ruang Puskodalops Korem 163/Wira Satya dalam arahannya menyebut program TMMD ke-111 Kodim 1623/Karangasem sebagai hal menggembirakan karena kegiatan TMMD melibatkan TNI, Pemerintah Daerah dan juga masyarakat sehingga merupakan suatu sinergi, kebersamaan dalam mewujudkan kemanunggalan dengan semua komponen yang sejauh ini berjalan baik.

Baca Juga :  Gerindra Tanggapi Muncul Foto Paket Gede Dana - Weisya Kusmiadewi untuk Pilkada Karangasem

“Semoga setelah direncanakan, disiapkan dan dilaksanakan maka program TMMD kali ini nantinya dapat berjalan aman dan lancer,” harap Brigjen Husein.

Danrem menilai dan menyimak dari paparan Dansatgas bahwa ada hal strategis dari pembuatan jembatan ini sebagai jalur evakuasi bila terjadi erupsi Gunung Agung karena memahami Desa Sebudi berada di kali gunung tertinggi di Pulau Dewata tersebut.

“Tentunya hal ini menjadi suatu kesiapan apabila kita menghadapi bencana sehingga akan bermanfaat bagi keselamatan masyarakat. Ini nilai strategis yang dapat saya lihat serta lebih besarnya tentu memberikan kemudahan bagi seluruh aktifitas masyarakat baik di sektor ekonomi, pertanian, pendidikan dan yang lainnya,” pungkas Danrem. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News