Buka Pariwisata
Wabup Suiasa disaat memimpin rapat Persiapan Pembukaan Pariwisata untuk Wisatawan Mancanegara di Ruang Rapat Kriya Gosana Puspem Badung, Rabu (5/5/2021). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Dalam upaya menyambut dibukanya pariwisata untuk wisatawan mancanegara pada bulan Juli nanti, Pemerintah Kabupaten Badung mengefektifkan dan membuat skema yang berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Bali.

Hal tersebut terungkap dalam Rapat Persiapan Pembukaan Pariwisata untuk Wisatawan Mancanegara yang berlangsung di Ruang Rapat Kriya Gosana, Rabu (5/5/2021).

Rapat dipimpin oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa didampingi Plt. Kadis Pariwisata Badung Cokorda Raka Darmawan dan dihadiri oleh perwakilan Perangkat Daerah terkait di Kabupaten Badung serta perwakilan dari Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata dan BPBD Provinsi Bali.

Wabup Suiasa mengatakan Pemerintah Kabupaten Badung terus berupaya memulihkan Pariwisata di Bali khususnya di Kabupaten Badung dengan upaya percepatan penanggulangan Covid-19 melalui pelaksanaan vaksinasi sesuai dengan program Pemerintah Pusat. Untuk itu pihaknya melaksanakan rapat koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Bali yang membahas beberapa hal.

Baca Juga :  Pengurus DPD LPM Badung Masa Bakti 2017-2022 Dilantik

“Yang pertama adalah mengefektifkan dan membuat suatu skema yang sama dalam pelaksanaan vaksinasi dengan Pemerintah Provinsi Bali, kedua yang berkaitan dengan sinkronnya dan validasi data tentang kasus Covid-19, serta yang ketiga kita bicara juga untuk menyatukan upaya informasi tentang skema rencana Bapak Presiden untuk membuka Pariwisata Bali pada  bulan Juli,” ujarnya.

Untuk itu terhadap hal ini semua Suiasa mengajak agar selalu mengacu pada skema-skema yang diberikan oleh Pemerintah Pusat dan Provinsi Bali kemudian baru diterjemahkan dalam skema di Kabupaten Badung. Dengan harapan tentunya skema-skema yang dibuat ini perlu diakselerasikan mulai dari skema vaksinasi, pelaporan, protokol CHSE dan yang lain sebagainya.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini