Tedung
De Sogok Tedung Bali Bangkitkan UMKM Bangli. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Pandemi Covid-19 membuat perekonomian sebagian besar masyarakat bali merosot. Terutama di sektor pariwisata dan berimbas terhadap masyarakat bali secara luas seperti pelaku seni dan pengerajin.

Sebagian anak muda Bali harus mecari peluang lain dengan membuka usaha-usaha kecil rumahan. Seperti salah satu anak muda kreatif asal Bangli ini I Kadek Wahyudi mencoba mencari peluang baru dengan memanfaatkan keahlianya untuk membuka usaha pembuatan tedung.

Berawal dari hobi di dunia seni pria asal Kelurahan Bebalang Bangli ini mencoba membuka usaha yang diberi nama ‘De Sogok Tedung Bali’ dengan menjual barang seperti tedung, bandrangan, cenekan, dan tedung pagut. Yang kemudian dipasarkan melalui media sosial.

Pria Lulusan Universitas Ngurah Rai Denpasar ini juga menuturkan, usaha ini di buka dari tahun 2018 yang lalu, dan sampai saat ini usahanya sudah mulai dikenal khususnya oleh masyarakat Bangli dan masyarakat Bali secara umum.

Baca Juga :  Kapenrem 163/Wira Satya Mendorong Peran Positif Media Massa dalam Pembangunan Demokrasi

“Dengan usaha ini dirinya bisa membantu perekonomian keluarga, dan berharap pandemi segera berlalu serta perekonomian masyarakat Bali bisa pulih kembali,” tandasnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News