Kondom
Kondom Rasa Mie Instan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Seiring perkembangan jaman memasuki era digitalisasi, kemajuan teknologi begitu masif terjadi pada peradaban manusia. Segala sesuatu yang menjadi kebutuhan biologis manusia, juga tak luput mengalami perkembangan mengikuti arus modernisasi.

Untuk memenuhi kebutuhan biologis tersebut, saat ini perkembangan dunia kontrasepsi tidak saja fokus dalam memproduksi alat dan obat-obatan saja.

Namun, para produsen kini juga tengah mengembangkan alat kontrasepsi dengan berbagai varian aroma dan rasa, mulai dari aroma buah yang dinilai sudah banyak kita temui, sampai dengan saat ini beredar juga di masyarakat varian kondom dengan rasa indomie pedas hingga spicy cimol.

Hal ini tentu menjadi pertanyaan di masyarakat, apakah kondom jenis baru ini mampu meningkatkan gairah seksual atau libido seseorang? Berikut penjelasannya langsung dari seorang Pakar Seksologi.

Baca Juga :  Distan Denpasar Gandeng Yayasan BAWA Sisir Anjing Liar di Kelurahan Serangan, Lakukan Vaksin Rabies dan Sterilisasi

Dalam kesempatannya menjawab pertanyaan tersebut, Ketua Asosiasi Seksologi Indonesia Cabang Bali, dr. Made Oka Negara, M.Biomed mengatakan, dirinya mengakui akan adanya kemungkinan kondisi tersebut bisa saja terjadi pada seseorang. Namun, sifatnya tidak permanen.

“Karena stimulus seksual semua orang tidak bisa disamakan kecuali distop referensinya. Stimulus seksual sendiri bersifat individual dan tidak bisa dipaksakan,” jelasnya.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News