Balawan Happy Birthday
Balawan Luncurkan Lagu Happy Birthday. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Doa dan ucapan selamat ulang tahun dari seorang bapak kepada anaknya menjadi pembuka pada lagu Happy Birthday ciptaan Wayan Balawan. Pemusik Jazz Indonesia ini meluncurkan lagu ini bertepatan dengan ulang tahun anak pertamanya, Rabu (12/5/2021) lalu.

Ketika ditemui pada peluncuran perdana lagu Happy Birthday, Balawan mengatakan sengaja menciptakan lagu Happy Birthday ini karena dirinya ingin ada satu lagu ulang tahun yang bisa dipakai oleh semua kalangan.

“Lagu ini memang dibuat sedikit romantis dan bisa menjadi lagu yang diingat oleh semua kalangan ketika merayakan ulang tahun,” jelasnya.

Balawan mengakui tergerak menciptakan lagu selamat ulang tahun, karena selama ini belum ada lagu ulang tahun yang bisa masuk ke semua kalangan. Karena diakui Balawan, selama 20 tahun ini memang ada dua lagu ulang tahun yang sering dinyanyikan ketika perayaan Ulang Tahun, yakni lagu milik Jamrud dan lagu Happy Birthday milik Stevie Wonder.

Baca Juga :  Pj Gubernur Bali Serahkan LKPD Unaudited Pemerintah Provinsi Bali Tahun 2023

Karena merupakan lagu untuk merayakan pertambahan usia, maka lagu ini dikatakan Balawan sarat akan doa dan harapan terbaik dari seseorang kepada yang merayakan ulang tahun.

“Dalam lagu ini, ada doa dan harapan untuk menjadi lebih baik kepada orang tersayang yang sedang merayakan ulang tahun,” tambahnya.

Dalam video klip lagu ini, Balawan menampilkan bagaimana momen perayaan ulang tahun yang penuh kasih sayang dari seorang ayah kepada anaknya.

“Di video klip sengaja saya tampilkan momen perayaan ulang tahun dari semua kalangan, dari mereka yang memberi kado mahal sampai dengan kado sebuah layangan, karena perayaan ulang tahun itu universal dan bisa dirayakan oleh siapa saja dengan kondisi apapun,” paparnya. (agni/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News