Bantuan Korban Bencana Alam
Komunitas Honda PCX Indonesia Salurkan Bantuan Bencana Alam NTT. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebagai wujud kepedulian kepada sesama yang sedang mengalami musibah bencana alan NTT, komunitas Honda yang tergabung dalam HPCI (Honda PCX Indonesia) melakukan aksi peduli dengan menyalurkan bantuan uang tunai kepada korban bencana banjir Badai Seroja yang melanda NTT beberapa waktu yang lalu.

Melalui Dompet Dhuafa Bali, donasi yang diserahkan berupa dana tunai senilai Rp13.857.033,- merupakan penggalian dana dari member HPCI seluruh Indonesia yang selanjutnya akan secara langsung disalurkan kepada korban NTT yang sedang berada di pengungsian.

Baca Juga :  Sosok Panutan, Calon Pengurus Tunjuk De Gadjah Ketua DPD PERIKSHA Bali

Kordinator HPCI Bali Nusra Joy Robi Alexandro, mengatakan badai seroja, banjir dan tanah longsor telah merusak dan menghancurkan  rumah warga dan fasilitas umum di daerah Nusa Tenggara Timur, rumah penduduk juga mengalami rusak berat dan tidak bisa ditempati sehingga mengharuskan korban bencana ditampung di lokasi pengungsian.

“Sebagai komunitas  yang ingin berkontribusi untuk masyarakat, HPCI (Honda PCX Indonesia) terus melakukan kegiatan  positif, tidak hanya mengkampanyekan safety riding dengan mengedepankan #Cari_Aman di jalan raya, namun berbagai kegiatan sosial rajin dilakukan untuk meringankan beban para korban, bantuan berupa dana tersebut diharapkan dapat menyentuh para korban bencana yang belum mendapatkan bantuan,” ungkap  Joy  Robi,

Baca Juga :  Promo Ketupat, Pilihan Tepat Untuk Punya Motor Honda Baru 

Terlibat dalam kegiatan ini, member HPCI sebanyak 128  chapter yang ada di seluruh  Indonesia, 1 chapter yang ada di Bali yaitu HPCI Bali Chapter, yang  datang langsung ke lokasi penyerahan sumbangan Graha Zakat Dompet Dhuafa.

Bantuan Dana diterima oleh Fadly Abdul Aziz Hassan (Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Bali) selanjutnya akan diserahkan langsung kepada korban bencana. “Kami berterima kasih atas perhatian dari komunitas Honda PCX yang turut memberikan bantuan kepada para korban banjir. Semoga bantuan ini dapat bermnfaat dan meringankan beban para korban,” tutup Fadly.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News