Bung Karno
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa menjadi narasumber dalam sarasehan bertajuk “Membumikan Tri Sakti Bung Karno Dalam Kearifan Lokal Bali” yang digelar DPC GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia) Kota Denpasar di Sekretariat  DPC GMNI  Denpasar, Jumat (2/4/2021).

Lewat paparannya, Wawali Arya Wibawa menggugah jiwa generasi milenial di dalam penerapan Tri Sakti Bung Karno di dalam kehidupan sehari hari.  Berbagai program juga disampaikan Arya Wibawa. Mulai dari perkembangan revolusi industri dari masa ke masa, visi dan misi pembangunan Kota Denpasar.

Baca Juga :  Wujudkan Keanggotaan yang Berperan Aktif dan Berkontribusi, Pj Gubernur Bali Kukuhkan Kepengurusan PWRI Provinsi Bali 2024-2029

Selanjutnya ada pula upaya penanganan pandemi Covid-19, program prioritas jangka pendek, Dharma Negara Alaya sebagai ruang kreatif, serta pembangunan partisipasi dengan konsep Vasudaiva Khutumbakam atau menyama braya.

Arya Wibawa menjelaskan bahwa setiap insan memiliki peluang yang sama untuk menjadi pemimpin. Dimana, peluang dari generasi milenial dan generasi Z sangat terbuka lebar untuk menjadi pemimpin di masa sekarang dan masa depan. Sehingga apa yang di cita-citakan untuk bersama berjuang di dalam mewujudkan kemakmuran masyarakat seperti perjuangan Bung Karno.

Baca Juga :  Rio Firdaus, dari Kekurangan Uang Rp50 Juta hingga Menang Undian Mobil

“Jadi bukan tidak mungkin, siapa saja memiliki peluang yang sama untuk menjadi pemimpin,” jelasnya.

Arya Wibawa mencontohkan bahwa menjadi pemimpin tidak hanya pejabat publik atau kepala daerah semata, namun secara luas kepimimpinan mampu dijumpai di berbagai sektor bidang dan kehidupan.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News