Mitra Pertamina Kebaya
Ni Made Lemini. Mitra binaan Pertamina pemilik usaha UD. Suka Wirya. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Indonesia memiliki banyak kekayaan identitas busana Nasional di setiap wilayahnya. Busana-busana ini menjadi identitas yang merepresentasikan kekuatan konstruksi sosial yang dapat menyatukan isu sosial, baik gender, ras, etnik, dan ideologi. PT Pertamina (Persero) melalui Program Kemitraan banyak mendampingi mitra binaan yang bergerak di sektor ini untuk menjadi UMK naik kelas.

Salah satunya adalah Ni Made Lemini. Mitra binaan Pertamina pemilik usaha UD. Suka Wirya ini bergerak dibidang fashion khususnya kebaya bordir dengan nama brand Maheswary Collections.

Baca Juga :  Pakar UGM Sampaikan Tips Atasi Stres Saat WFH

“Kebaya jadi salah satu identitas kebanggaan perempuan Indonesia sebagai busana Nasional. Seiring dengan perkembangan dunia fashion yang terus mengalami kemajuan,” tuturnya.

Usaha yang berbasis di Jalan Raya Padang Luwih No. 200 Dalung, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali ini mulai didirikan pada tahun 2013. Ciri khas kebaya yang dibuat Lemini adalah kebaya yang simple namun tetap up to date.

“Supaya generasi muda mau dan senang pakai kebaya sehingga desain lebih kekinian dan trendy,” imbuhnya.

Sejak menjadi mitra binaan Pertamina pada tahun 2020 lalu, Lemini makin mengasah kemampuan dan kreativitasnya dalam memproduksi dan memasarkan kebayanya. Sejumlah program pembinaan yang diberikan Pertamina juga langsung diterapkan olehnya.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini