UNHI Denpasar
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Apapun yang menjadi sebuah tujuan dari seorang mahasiswa, mari fokus dan tekuni dengan baik. Sepenggal motivasi itu disampaikan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat menjadi narasumber tunggal dalam acara Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-DT) secara virtual dari ruang kerjanya, Sabtu (3/4/2021).

Kegiatan ini merupakan program kerja Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi, Bisnis dan Pariwisata Universitas Hindu Indonesia, Denpasar dengan mengambil tema “Para Pemimpin Melenial Dalam Revolusi Indonesia 4.0 Dalam Mewujudkan Indonesia Emas 2045”.

Baca Juga :  Peringati May Day, Pemkot Denpasar Bersama Serikat Pekerja Akan Gelar Pentas Budaya Hingga Pembagian Doorprize

Acara ini juga diikuti oleh Dekan Fakultas Ekonomi, Bisnis dan Pariwisata Universitas Hindu Indonesia I Gusti Ayu Wimba, Ketua Panitia Pelaksana Achmad Putra Darmawan serta undangan terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Suwirta mengenalkan program-program Pemkab Klungkung yang sebelumya telah meraih penghargaan oleh Pusat. Pihaknya berharap para mahasiswa bisa menekuni profesinya masing-masing.

Menurut Bupati Suwirta, situasi sekarang sedang dihadapkan dengan bonus demografi, revolusi industri 4.0 dan Covid-19. Pendidikan generasi sangat penting dalam menghadapi bonus demografi. Sedangkan dalam revolusi industri 4.0, menjadi seorang leader atau pemimpin harus benar-benar menguasai digitalisasi, karena pemimpin milenial harus mampu membuat terobosan di tengah perkembangan teknologi informasi. Bupati menambahkan, sukses itu harus harus mengikuti proses.

“Semoga dengan kegiatan ini akan menambah pengalaman para peserta,” ujar Bupati Suwirta.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News