Pondok Karya Furniture
I Gede Eka Anggara Purnawan, S.IP. Sumber Foto : tis/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sekarang ini semakin banyak pengusaha muda yang bermunculan. Kebanyakan dari mereka adalah generasi muda yang berani menantang diri sendiri untuk mendapatkan kesuksesan di usia yang masih muda.

Salah satunya I Gede Eka Anggara Purnawan selaku pemilik dari Pondok Karya Furniture yang nekad merintis bisnis mebel di rumahnya pada pertengahan 2016.

Saat dikonfirmasi, Minggu (18/4/2021), Gede Anggara menjelaskan awal mula kelahiran Pondok Karya Furniture itu, dimana ia diberikan satu pekerjaan untuk oleh salah satu temanya untuk membuat 1 set meja kursi dengan bermodalkan Kayu Palet (Jati Belanda).

“Saat itu teman saya minta tolong untuk dibuatkan 1 set meja kursi, bahan kayu dari dia dan alat-alat seadanya di rumah saya,” ucapnya.

Baca Juga :  Bentuk Kepedulian di Bulan Suci Ramadhan, Dealer Honda Anugerah Utama Motor Kunjungi Panti Asuhan

Tanpa berpikir panjang, ia menggali informasi mulai dari internet hingga ke orang tua (Bapak) yang beberapa tahun sebelumnya pernah bekerja di perusahaan mebel. “Pokoknya modal nekad, untung orang tua masih ingat teknik-teknik membuat meja dan kursi,” jelasnya sambil tertawa.

Singkat cerita, pesanan tersebut jadi, dan temanya puas akan pekerjaanya. Mulai dari sanalah ia bertekad menekuni binis mebel ini. “Melihat peluang bisnis yang bagus, saya dan orang tua terus bebenah untuk melahirkan produk-produk berkualitas dengan gaya kekinian dan menerima segala pesanan dengan bahan baku kayu,” ucap alumni Jurusan Ilmu Pemerintahan Universitas Warmadewa ini.

Baca Juga :  Ekle's Clinic Kembali Hadir di Bali dengan Layanan yang Lebih Lengkap

Untuk omzet sendiri, Gede Anggara mengaku pernah tembus Rp110 juta dalam sebulan. Pada tahun 2020, Pondok Karya Furniture sudah memiliki gudang dan tempat produksi sendiri tidak lagi di halaman rumah.

“Astungkara, tahun 2020 bisa membangun gudang. Kalau teman-teman mau lihat-lihat atau Custom Furniture sesuai gambar yang diingikan bisa langsung mampir ke Pondok Karya Furniture di Jalan Padang Luwih No. 111 Desa Dalung, Kuta Utara, Badung,” tutupnya.(tis/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News