Ketat
Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pasca serangan teroris yang terjadi di Mabes Polri, Jakarta, pada Rabu (31/3/2021) lalu. Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, menginstruksikan seluruh jajaran personil di lingkungan Polda Bali untuk memperketat pengamanan di seluruh wilayah yang ada di Provinsi Bali. Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi adanya serangan susulan, yang bisa terjadi kapan saja.

Saat ditemui di sela-sela rapat kunjungan kerja DPR RI di gedung DPRD Provinsi Bali, Denpasar, Senin (5/4/2021) siang. Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra mengatakan, sesuai arahan dari Kapolri, Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, pihaknya telah melakukan peningkatan pengamanan mulai dari pintu keluar-masuk Bali di Kabupaten Jembrana, juga di Pelabuhan Padang Bai, Karangasem, hingga ke jalur udara, dengan tingkat kewaspadaan yang tinggi.

Baca Juga :  Membanggakan, Empat Siswa SMP Negeri 1 Denpasar Boyong Medali Emas Pada Kompetisi Thailand's Investor Day di Bangkok

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan koordinasi kepada seluruh jajaran personil di tingkat Polres, Polsek, hingga Pos Pol se-Bali, untuk mengintensifkan kegiatan patroli mulai dari skala menengah hingga skla besar, guna meminimalisir gangguan Kamtibmas pasca penyerangan yang terjadi di Mabes Polri.

“Sesuai arahan dari Mabes Polri, kita sudah melakukan upaya peningkatan pengamanan di seluruh wilayah Bali, semua kita perketat. Intinya adalah, untuk menjaga keamanan Bali,” ungkap Kapolda Putu Jayan Danu, saat di temui di gedung DPRD Bali.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara - Wawali Arya Wibawa Kompak Tinjau Karya Ogoh-Ogoh STT Denpasar

Di sisi lain, hingga sampai saat ini. Polda Bali belum dapat menyimpulkan, mengenai ada atau tidaknya pergerakan jaringan teroris yang ada di Bali. Namun, pihaknya menuturkan bahwa akan terus melakukan pengawasan ekstra ketat, terkait adanya kemungkinan dari pergerakan tersebut dengan berkoordinasi kepada Mako-Mako yang ada di seluruh Bali untuk meningkatkan kewaspadaannya, dan turut serta mengajak masyarakat bersama-sama dalam memerangi terorisme.

“Juga di setiap Markas Komando, baik itu di Polda itu sendiri, kemudian juga di Polres, Polsek, bahkan sampai ke Pos Pol juga kita tingkatkan kewaspadaan untuk mengawasi setiap pergerakan yang ada,” tegas Jendral bintang dua tersebut.

Baca Juga :  DTIK Fest 2024, Kolaborasi dan Inovasi Digital Membangun Kota Denpasar

Lebih lanjut, Kapolda juga mengharapkan agar masyarakat untuk tidak takut melaporkan kepada Polisi, apabila melihat adanya aktifitas – aktifitas yang mencurigakan di lingkungannya untuk segera melaporkan, demi menjaga situasi tetap kondusif. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News