Pilkel
Wabup Jembrana Patriana. Sumber Foto : Istimewa

“Rakor ini adalah sebagai langkah untuk mengawal seluruh tahapan Pilkel serentak dan untuk mengantisipasi berbagai potensi permasalahan yang timbul, kepada masyarakat pemilih nantinya agar bisa menjaga netralitas. Semoga Pilkel serentak ini nantinya dapat terlaksana dengan aman, tertib dan sesuai dengan aturan yang ada,” ujarnya.

Selain itu, Wabup Patriana menambahkan, mengingat masih dalam masa pandemi tentu harus diikuti dengan protokol kesehatan. “Kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pilkel serentak saya minta untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan di seluruh proses pemilihan pilkel serentak nantinya. Namun jika ada masyarakat terkonfirmasi covid-19 yang akan memilih, agar bisa ditangani atau diberi pendampingan sesuai prokes oleh dinas terkait selama proses pemilihan,” lanjut Patriana.

Baca Juga :  Bupati Tamba Buka Festival Irama Musik Sahur (FIMS) Ke-26

Sementara terkait pengamanan, Dandim 16/17 Jembrana Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna, menyampaikan akan menurunkan personil ditiap lokasi pemilihan perbekel. “Untuk meredam potensi konflik, TNI juga akan ikut serta berjaga ditiap lokasi pemilihan, terutama tempat yang rawan konflik akan diperketat pengamanannya,” ujarnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News