Open
Bupati Badung, Giri Prasta. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Walaupun Kabupaten Badung tidak masuk dalam daftar prioritas zona hijau yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat sebagai salah satu syarat pembukaan pariwisata internasional ke Bali Juni-Juli 2021 mendatang. Pemkab Badung terus gencar melakukan vaksinasi massal, hal ini dilakukan untuk memperluas jangkauan zona hijau yang ada di Bali.

Hal tersebut diungkapkan langsung, oleh Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta, disela-sela kegiatannya memantau pelaksanaan Vaksinasi Drive Thru, di Water Boom Bali, Kuta, Badung, pada hari Selasa (20/4/2021) siang.

Dalam kesempatannya, dihadapan awak media, Bupati Giri Prasta mengungkapkan, Badung merupakan pintu masuk awal wisatawan yang berkunjung ke Bali. Menurutnya, hal tersebut penting dilakukan untuk mendukung upaya pemerintah pusat dalam mempersiapkan Bali menyambut “open borders” Juni-Juli 2021 mendatang.

Baca Juga :  Jajaran Personil Polres Klungkung Kembali Bagikan Masker Gratis Untuk Masyarakat

“Ini adalah bentuk pelayanan kami, Pemkab Badung, untuk cepat membentuk dan memperluas zona hijau di wilayah Kabupaten Badung. Dan saya pastikan, untuk Kuta Selatan minggu depan sudah clear,” ungkap Giri Prasta.

Selain itu, dirinya juga mengungkapkan, dengan menggenjot pelaksanaan vaksinasi melalui berbagai program terobosa yang dilakukan oleh Pemkab Badung, baik itu secara reguler maupun drive thru, pihaknya sangat meyakini Badung merupakan Kabupaten yang paling siap untuk menyambut kedatangan internasional Juni-Juli 2021 mendatang.

“Karena kami ingin, bulan Juli ini kita bisa menjadi salah satu Kabupaten yang paling siap si Provinsi Bali untuk menyambut penerbangan internasional. Dan ada pemikiran juga dari Pemerintah Pusat, ini akan dibuka, bulan Juli itu adalah satu, Indonesia, kedua adalah Singapura, ketiga ada Belanda, dan keempat adalah China. Jadi kami akan terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi ini untuk kesiapan Badung menyambut kedatangan internasional,” tambahnya. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here