BRR Kanti
Seminar regional ini dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Arda Sukawati (Cok Ace). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Segala upaya menghadapi krisis pasti bisa lalui bersama. Upaya dalam hal penguatan kelembagaan serta dukungan berbagai pihak tentu krisis di masa pandemi ini bisa segera dapat diatasi. Krisis yang sebelum-sebelumnya tidak pernah menyasar kesegmen bawah mengagetkan kita, bahwa termasuk di dalamnya berimbas besar kepada sektor mikro kecil yang di dalamnya terdapat Lembaga Keuangan (BPR, Koperasi dan LPD) yang sangat berdampak.

“Untuk itu kami berinisiatif menggelar seminar regional untuk menguatkan dan mensinergitaskan Lembaga Keuangan BPR, Koperasi dan LPD di Bali,” ujar Direktur Utama Bank BPR Kanti Made Arya Amitaba, Selasa (27/4/2021) di Hotel Grand Bali Beach, Sanur.

Baca Juga :  Ingin Gairahkan Budaya Literasi di PKK, Putri Koster Launching Buku 'Kata Hatinya'

Seminar regional ini dibuka langsung olehWakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Arda Sukawati (Cok Ace), serta dihadiri Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Propinsi Bali Trisno Nugroho, Kepala OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara, Giri Tribroto, ketua BKS LPD Provinsi Bali, Nyoman Cendikiawan serta keynote speech, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta.

Lanjut Amiraba, Penguatan Lembaga Keuangan BPR, Koperasi dan LPD di Bali dalam hal Financial Assistance (Penyediaan Modal Kerja); Liquidity Mismatch (Mengalami Kesulitan Likuiditas); Capacity Building (Peningkatan Kompetensi SDM LKM) Tehnologi Informasi dan lain sebagainya dalam rangka menyongsong era baru BALI kemBALI, Bali Bangkit sangatlah penting disiapkan sedini mungkin.

Baca Juga :  Gencar Bagikan Abate, Cara Puskesmas I Denpasar Selatan Tangkal Demam Berdarah

Era baru BALI KemBALI, ekonomi Bangkit telah tampak dengan adanyadukungan penuh pemerintah pusat ditandai dengan telah berlangsungnya Pertemuan Pemulihan Ekonomi Bali, Sarasehan Akselerasi Pemulihan Ekonomi Nasional, Temu Stakeholders yang berlagsung pada 9-10 April lalu di Nusa Dua yang diselenggarakan oleh Kemenetrian Keuangan, OJK dan Bank Indonesia dengan menghadirkan Menteri Keuangan Sri Mulyani, Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso, dan Gubernur BI Perry Warjiyo yang mana akan mendukung penuh pemulihan ekonomi Bali.

Sinergisme

“Era baru BALI KemBALI, ekonomi Bangkit telah tampak dengan adanya dukungan penuh pemerintah pusat,” katanya.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini