Kerja Sama
Ketua BKS LPD Bali, I Nyoman Cendikiawan (pakai kampuh poleng). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – BKS LPD Bali menjalin kerja sama dengan BPD Bali dan PT. USSI Bandung. Bertempat di lantai 3, Gedung BPD Bali pusat di Renon, Denpasar, Senin (12/4/2021), dilaksanakan acara penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara BPD Bali, BKS LPD Bali dan PT. Ussi Bandung. Acara tersebut turut dihadiri oleh, Dirut BPD Bali, I Nyoman Sudarma, hadir pula jajaran pengurus BKS LPD se-Bali dan Direktur PT. USSI Bandung, Maman Tirta Rukmana.

Dalam kesempatannya, Nyoman Cendikiawan selaku ketua Badan Kerjasama LPD Provinsi Bali dalam sambutannya menyampaikan. Rasa terimakasih kepada semua pihak yang selama 37 tahun secara konsisten mengayomi mendukung keberadaan LPD di Bali, sebagai lembaga keuangan milik Desa Adat.

Baca Juga :  Wagub Bali Dukung Bali Cycling Maraton Dilaksanakan Secara Berseri

“Hari ini soma pon dungulan krama bali menyebut dengan hari penyajaan, rangkaian hari suci Galungan, semoga apa yg kita lakukan bersama hari ini betul – betul saje atau menjadi kenyataan,” ujar Cendikiawan.

Terkait acara yang dilaksanakan, disisi lain, Dirut BPD Bali berharap agar kerja sama yg dijalin selama ini antara BPD dengan LPD sebagai upaya untuk mendorong ekonomi krama Bali, mampu mengedukasi masyarakat untuk mengaplikasikan program pemerintah terutama penggunaan transaksi non tunai.

Hal lain juga ditambahkan oleh Maman Tirta Rukmana, Dirut PT. USSI Bandung, yang juga berharap LPD dapat menjadi tumpuan ekonomi bagi masyarakat dengan memanfaatkan teknologi informasi dalam setiap jenis pengaplikasian program pendukung perekonomian masyarakat di Desa Adat.

Baca Juga :  Sosialisasikan Stimulus Listrik, PLN UID Bali Bersama RAPI Gelar Sinergi Kemitraan

“Siapa pun di mana pun kapan pun aplikasi apapun mesti kita memakai QRIS BPD agar uang yg beredar tetap ada di Bali,” harapnya.

Acara yang juga dilaksanakan secara daring di seluruh cabang BPD Bali tersebut, diakhiri dengan penyerahan secara simbolis beberapa LPD yg sudah terdaftar untuk memakai merchant QRIS dari BPD Bali. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here