PLN
GM PLN UID Bali, I Wayan Udayana, Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Perusahaan Listrik Negara (PLN) UID Bali, memastikan kesiagaan pasokan listrik kepada masyarakat selama perayaan Hari Raya Galungan dan Kuningan, serta Ramadhan, di tengah meningkatnya wabah Covid-19, dilakukan dengan menerapkan standar yang lebih tinggi terutama pada operasi penyediaan listrik.

Mulai dari Penyediaan Energi Primer agar tetap bisa menjaga pasokan energi primernya, Pembangkitan memastikan unit pembangkit beroperasi untuk memenuhi kebutuhan listrik, Pengaturan Beban, Transmisi, dan Distribusi yang tentunya harus tetap menjaga pelayanan pasokan listrik ke pelanggan.

Baca Juga :  Sekda Dewa Indra Jadi Tim Penilai Wawancara Kandidat Paritrana Award tahun 2024

General Manager PLN UID Bali, I Wayan Udayana juga memastikan bahwa pelayanan ketenagalistrikan yang disediakan PLN kepada pelanggan dan masyarakat luas tidak akan berkurang atau menurun. Dalam menyambut Galungan dan Kuningan, ketersediaan listrik di rumah-rumah merupakan kebutuhan yang sangat vital, sehingga tidak boleh mengalami gangguan.

“Kami akan terus pantau dan pastikan bahwa pasokan listrik kepada warga tetap aman. Cadangan daya pasok listrik yang kami miliki saat ini sebesar 500 -600 MW,” ujar Wayan Udayana, Senin (12/4/2021).

Baca Juga :  Bapenda Denpasar Monitoring Usaha Hiburan, Pastikan Isentif Pajak Fiskal Sudah Diterapkan

Untuk dapat diketahui, I Wayan Udayana yang sebelumnya menjabat Vice President (VP) Pengelolaan Aset Pembangkit Regional Jawa Madura & Bali, kini menggantikan Adi Priyanto menjadi General Manager (GM) PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali, karena Adi Priyanto segera menjadi GM PLN Jatim.

Selain itu, PLN UID Bali juga mengimbau kepada warga Bali agar tidak memasang penjor dekat dengan jaringan listrik. Imbuan tersebut untuk mencegah gangguan distribusi listrik dan juga untuk keselamatan bersama.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News