Hemat
Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara menerima laporan dari Ketua Bawaslu Kota Denpasar I Putu Arnata di Kantor Walikota Denpasar, Kamis (22/4/2021). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Denpasar pada Pemilihan Walikota (Pilwali) tahun 2020 lalu berhasil melakukan penghematan anggaran sebesar Rp 1.504.440.670. Anggaran yang tersisa tersebut dikembalikan ke kas Daerah Kota Denpasar.

Hal ini disampaikan Ketua Bawaslu Kota Denpasar I Putu Arnata saat audiensi dengan Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara di Kantor Walikota Denpasar Kamis (22/4/2021). Dalam acara ini juga dihadiri Anggota Bawaslu Provinsi Bali, I Ketut Sunadra.

Dalam kesempatan itu  Arnata mengatakan, pada Pilwali Tahun 2020 lalu pihaknya mengajukan rancangan anggaran belanja (RAB) atau kebutuhan anggaran sebanyak Rp7.300.000.000,-. Dari anggaran sebanyak itu digunakan untuk pelaksanaan pengawasan dan pelaksanaan kegiatan Bawaslu Kota Denpasar sebesar Rp5.795.559.330,- sehingga terdapat sisa sebesar Rp1.504.440.670,- yang selanjutnya dikembalikan ke Kas Daerah Kota Denpasar.

“Penghematan anggaran menjadi upaya kami untuk mengelola keuangan daerah  secara hati hati dengan berpedoman asas kebutuhan. Artinya kami berupaya untuk menghemat secara efektif dan efisien anggaran,” ungkap Arnata.

Baca Juga :  TP PKK Kota Denpasar Gelar Posyandu Paripurna di Banjar Pande Renon

Arnata dalam kesempatan itu juga menyerahkan laporan penggunaan anggaran kepada Pemkot Denpasar. Pihaknya juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar dan segenap jajaran termasuk OPD yang telah ikut berpartisipasi dan mendukung  Bawaslu serta bersinergi sehingga pemilihan Walikota Denpasar telah berjalan dengan aman, tertib  berintegritas, demokratis dan sehat.

Arnata mengatakan bahwa partisipasi masyarakat dalam mendukung pengawasan penyelenggaran Pilwali Tahun 2020 sangat baik.

“Pada Pilwali Tahun 2020 kami dimudahkan dengan partisipasi masyarakat dalam pengawasan yang baik, sehingga pelaksanaan Pilwali dapat berjalan lancar dan sesuai dengan harapan,” jelasnya.

Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara mengucapkan terima kasih kepada Bawaslu Kota Denpasar  karena pada Pemilihan Walikota tahun 2020 bisa berjalan lancar, aman dan sukses. Meskipun Pemilihan Walikota dalam situasi pandemi Covid-19 namun bisa tetap kondusif.

“Kami mengucapkan terima kasih karena Pemilihan Walikota tahun 2020 bisa berjalan lancar, aman, tertib dan  kondusif,” kata Jaya Negara.

Menurut Jaya Negara pengehematan anggaran sebesar Rp1.504.440.670,- yang dilakukan Bawaslu Kota Denpasar tidak mengurangi kinerjanya. Untuk itu rasa syukur kepada Tuhan harus dipanjatkan karena kerja besar ini bisa dituntaskan dari awal sampai akhir.

Baca Juga :  Serangkian Kasanga Festival, Sagung Antari Jaya Negara Buka Sarasehan Banten Ngesanga

“Atas nama Pemerintah Kota Denpasar dan seluruh masyarakat Denpasar saya mengucapkan terimakasih kepada Bawaslu Kota Denpasar yang menyelenggarakan Pilwali Kota Denpasar sehingga berjalan dengan lancar, tertib dan berintegritas,” ujarnya. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News