Taat Prokes
Wabup Patriana saat menghadiri Rakor Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Kabupaten Jembrana di Desa Baluk, Kecamatan Negara, Rabu (3/3/2021). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna, mengajak masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan saat melaksanakan aktivitas adat dan keagamaan. Atensi itu disampaikan Wabup khususnya jelang pelaksanaan Hari Raya Nyepi di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

“Saya berharap berbagai protokol kesehatan tetap dijalankan, kendati aktivitas adat dan agama juga tidak boleh berhenti,” kata Patriana saat menghadiri Rakor Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Kabupaten Jembrana di Desa Baluk, Kecamatan Negara, Rabu (3/3/2021).

Ditambahkan Patriana, masyarakat Hindu sebentar lagi akan menyongsong Hari Raya Nyepi. Didalamnya berbagai rangkaian acara mulai dari Melasti dan prosesi Pengurupukan termasuk Ngembak Geni yang berpotensi melibatkan banyak orang,

“Ini menjadi atensi kita bersama. Saya minta kepada semua stakeholder untuk ikut saling menjaga demi kesehatan dan keselamatan kita semua,” ucapnya.

Baca Juga :  Kinerja Dunia Usaha Bali Tetap Kuat Meskipun Sedikit Menurun di Triwulan I 2024

Wabup Patriana Krisna juga menegaskan perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Caka 1943 yang jatuh pada Minggu, 14 Maret 2021, Ia berharap umat dapat menjalankan srada bakti dengan aman dan lancar .

“Saat ini sedang diberlakukannya PPKM Mikro di Kabupaten Jembrana. Saya minta umat, mari kita bersama-sama mematuhi dan mentaati prokes. Kita ingin penyebaran Covid-19 khususnya dalam rangkaian perayaan Hari Suci Umat Hindu dapat diminimalisir,” harapnya.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News