Tes Urine
Puluhan Personel Polres Bangli Ikuti Tes Narkoba. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Puluhan personel Polres Bangli mengikuti tes narkoba. Sebanyak 47 orang personel Polres yang mengikuti tes merupakan Para Pejabat Utama serta Perwira Polres.

Bertempat di Loby depan Mapolres, Rabu (3/3/2021) kegiatan tes narkoba ini dilaksanakan oleh SiPropam bersinergi dengan Sat Narkoba Polres Bangli dengan menggunakan alat tes cepat, dengan hasil yang akurat. Berbeda dengan tes sebelumnya menggunakan urine sebagai sampel, alat yang digunakan kali ini menggunakan air liur yang diambil langsung dari pangkal lidah.

Baca Juga :  Sekda Dewa Indra : Perhutanan Sosial Konsep yang Bagus, Menjaga Kelestarian Hutan Sekaligus Sejahterakan Masyarakat

Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, S.I.K.,M.I.K., mengatakan kegiatan ini merupakan implementasi dari program prioritas Kapolri dalam pemberantasan narkoba serta salah satu langkah dalam penguatan fungsi pengawasan,kegiatan ini terbilang rutin dan akan dilakukan secara berkala,sehingga tidak hari ini saja.Dirinya juga menegaskan bahwa hal ini dilakukan agar tidak ada anggota yang mengkonsumsi narkoba.

“Bila pemantauan rutin dilakukan tentu bisa meminimalisir hal-hal yang tidak diingikan,” ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan tidak ada toleransi bagi anggota Polres Bangli yang terjerumus narkoba. “Dan jika ada anggota Polres Bangli yang terkait kasus narkoba akan ditindak tegas, hukum sesuai kode etik Polri, bahkan bisa kena sanksi tegas berupa Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) alias dipecat,” terangnya

Mantan Kapolres Mappi ini juga menegaskan kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam penanggulangan Covid-19. Serta dari hasil tes tersebut, ke-47 personelnya keseluruhan hasilnya Negatif.(ana/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News