Beton
Satgas TMMD Kodim Jembrana fokus kerjakan pengecoran rabat jalan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Pembangunan sasaran fisik TMMD ke-110 Kodim 1617/Jembrana terus berlanjut dikerjakan oleh Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD bersama warga.

Dalam mengerjakan sasaran fisik tersebut Personel Satgas dibagi dalam beberapa titik sasaran diantaranya perabatan jalan beton dan melanjutkan pembuatan senderan saluran air, Rabu (10/3/2021).

Dalam kesempatannya, Komandan SSK TMMD, Kapten Chb Drs Karyanto menjelaskan, saat ini personel Satgas mulai fokus bekerja pada pengecoran rabat beton.

“Untuk memaksimalkan hasil kerja personel dibagi dalam beberapa kelompok tugas mulai dari penyiapan material, penyiapan bahan adonan maupun pada titik pengecoran,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pastikan Rekrutmen Prioritaskan Warga Lokal, Bupati Jembrana Pantau Rekrutmen PT Mitra Prodin

Selain fokus pada pengecoran rabat beton, beberapa anggota juga diperintahkan untuk melanjutkan pembuatan senderan saluran air.

Terkait dengan kondisi cuaca saat ini, dimana pada lokasi sasaran fisik intensitas hujan yang terjadi cukup tinggi. Menurut Kapten Karyanto, hal tersebut memang menjadi kendala yang harus diantisipasi. Dirinya mengakui hujan turun hampir setiap sore hari untuk itu, Kapten Karyanto meminta kepada Personel Satgas agar memaksimalkan pekerjaan dari pagi sampai siang.

“Setiap sore cuaca kurang bersahabat untuk itu saya meminta anggota Satgas untuk memaksimalkan pekerjaan saat cuaca cerah, karena ketika hujan turun pengecoran tentunya akan dihentikan sementara,” jelasnya.

Meskipun kondisi jalan sulit untuk dilalui oleh kendaraan karena kondisi becek dan berlumpur. Namun distribusi material tetap dilakukan dengan cara dilangsir menggunakan kendaaran semi off road yang telah dimodifikasi. Hal tersebut guna menjamin ketersediaan material pada titik-titik sasaran. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News