Vaksin
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Buleleng, Bali mempercepat proses vaksinasi agar semua berjalan sesuai target. Dimulai dengan para awak media yang bertugas di Buleleng.

Hal itu disampaikan Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng Gede Suyasa saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (8/3/2021).

Suyasa menjelaskan vaksinasi sudah mulai menyasar para awak media yang bertugas di Buleleng. Awak media tersebut sudah didata dan dilaksanakan suntikan vaksin Covid-19 termin pertama. Setelah awak media, vaksinasi diperluas ke atlet dan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Termasuk para pegawai instansi vertikal yang ada di Buleleng. Semua dilakukan secara bertahap.

Baca Juga :  Pemkab Buleleng Mulai Siapkan Vaksin untuk Pedagang

“Sedang diproses penjadwalannya sehingga nanti bisa berjalan dengan baik. Bagi teman-teman wartawan yang belum, silakan daftar lagi supaya bisa semuanya tertangani,” jelasnya.

Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng juga sedang menjemput vaksin tambahan. Tim yang menjemput sudah berangkat pukul 08.00 WITA. Mengenai jumlah tambahan yang diterima, masih menunggu vaksin tiba di Buleleng. Untuk target orang yang divaksin, angkanya bergerak terus. Daerah mana yang lebih cepat bisa merealisasikan vaksinasi, lebih cepat mendapatkan tambahan. Makin cepat realisasinya, makin cepat dibantu untuk tambahan vaksin.

“Kemarin kita terakhir masih di angka 7.510. Tapi, sampai saat ini masih dihitung. Tahap kedua termin satu vaksinasinya masih berlangsung. Kalau kemarin yang tahap satu, penerima vaksinnya sudah dapat dosis kedua. Baru lanjut tahap dua. Sekarang tahap dua masih termin satu karena semuanya baru menerima vaksin,” ucap Suyasa.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here