Tukad Bindu
Sambut pembukaan pariwisata, Dandim Badung bersama instansi terkait gelar pembersihan DTW Tukad Bindu. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Menyambut pembukaan pariwisata Juni-Juli 2021 mendatang, Komando Distrik Militer, Kodim 1611/Badung bersama dengan Polresta Denpasar, Pemerintah Kota Denpasar serta masyarakat umum, menggelar karya bakti bersih – bersih Daerah Tujuan Wisata (DTW), pada Rabu (24/3/2021) pagi, bertempat di Tukad Bindu, Kesiman, Denpasar.

Kegiatan yang meliputi pemberdayaan sungai tersebut, diikuti oleh 200 orang relawan, dari TNI, Polri, FKPPI, Pramuka, serta masyarakat di sekitar wiliayah DTW Tukad Bindu. Turut hadir dalam kegiatan, Dandim 1611/Badung, Kol Inf I Made Alit Yudana, Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, dan Plt. Kepala Dinas DLHK Kota Denpasar, Ida Bagus Putra Wirabawa.

Baca Juga :  Kesanga Festival II Sukses, Wali Kota Jaya Negara Apresiasi Semangat Generasi Muda

Dalam kesempatannya, Komandan Distrik Militer, Dandim 1611/Badung, Kol Inf I Made Alit Yudana menjelaskan. Berkaitan dengan pembukaan pariwisata Bali pertengahan 2021 mendatang, pihaknya terus berusaha menyiapkan daerah-daerah tujuan wisata di Bali, khususnya Badung dan Denpasar dalam kondisi yang bersih, dan siap untuk dikunjungi oleh para wisatawan.

“Untuk memastikan kesiapan tersebut, bagaimana salah satunya kita dapat mewujudkan Bali bersih, Bali indah. Sehingga Bali ini akan siap menerima kunjungan wisata,” ujar Dandim Badung.

Di sela-sela kegiatan yang berlangsung, Kapolersta Denpasar, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan menyampaikan. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan kegiatan yang sangat positif, sekaligus untuk menekankan bahwa dalam kegiatan karya bakti ini TNI/Polri harus mampu menjadi contoh atau pelopor kepada masyarakat untuk selalu menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan.

“Ini adalah kegiatan yang sangat positif, dengan komitmen bersama dan ber gotong royong dalam mewujudkan Bali yang lebih bersih dalam memyambut pembukaan pariwisata Juli mendatang.” Ungkap Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan.

Baca Juga :  Lima Siswa SMA Negeri 4 Denpasar Raih ‘Best Poster’ dan ‘Gold Medal’ di Youth Internasional Science Fair

Menyambut baik kegiatan yang dilakukan, mewakili pemerintah Kota Denpasar, Plt. Kepala Dinas DLHK Kota Denpasar, Ida Bagus Putra Wirabawa menambahkan. Pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar tersebut. Menurutunya, sinergi ini antara TNI, Polri dan masyarakat seperti sekarang ini, diharapkan tetap akan terus terjalin di kemudian hari guna mewujudkan masyarakat yang lebih sadar akan kebersihan dan lingkungan.

“Luar biasa, apresiasi saya berikan sebagai perwakilan Pemkot Denpasar. Jadi, jika kita ingin membangun suatu lingkungan yang bersih dan lestari, itu memang perlu dukungan dari semua pihak. Dan saya harapkan nantinya seluruh stakeholder dapat ikut terlibat, bukan hanya di Tukad Bindu saja, namun di tempat-tempat lain yang ada di Kota Denpasar,” papar Plt. Kepala Dinas DLHK Kota Denpasar, Ida Bagus Putra Wirabawa. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News