Vaksin Covid-19
Polda Bali gelar vaksinasi bagi anggota jajarannya. Sumber Fot : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kepolisian Daerah Bali, Polda Bali menggelar Vaksinasi Covid-19 bagi seluruh personel jajarannya. Kegiatan tersebut bertempat di Gedung Perkasa Raga Garwita (PRG), Polda Bali, Denpasar, Senin (1/3/2021) pagi.

Dalam kesempatannya, Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra mengatakan. Dalam pendistribusian vaksin kali ini, Polda Bali mendapatkan 5.000 dosis vaksin Covid-19. Dan dosis vaksin itu akan diberikan kepada 2.500 anggota serta jajaran pelayan publik di lingkungan Polda Bali.

Selain itu, dari total dosis vaksin yang didapat, 1.726 di antaranya diberikan kepada Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas). Selebihnya lagi akan diberikan kepada pejabat Polda Bali dan personel yang melayani masyarakat di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), pelayanan SIM, pelayanan laporan kepolisian dan juga para petugas patroli.

“Kita tahu bahwa anggota Polri Polda Bali jumlahnya 13.306 orang. Vaksinasi ini akan terus bertahap. Sesuai dengan pengiriman vaksin yang akan datang secara bertahap ke Provinsi Bali. Andai kata mungkin besok ada pengiriman lagi, jumlahnya dari yang saya sampaikan tadi 2.500, bisa saja bertambah sesuai dengan pengiriman yang berikutnya,” ujar Kapolda Bali, Senin (1/3/2021).

Baca Juga :  Rai Mantra dan Jaya Negara Ucapkan Selamat Hari Suci Galungan dan Kuningan

Bagi anggota yang sudah menerima vaksin, Kapolda juga menekankan, agar anggota tetap mematuhi protokol kesehatan serta lebih maksimal dalam melaksanakan tugas PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) skala mikro.

“PPKM ini yang menjadi tumpuan kita agar masyarakat, khususnya di Polda Bali ini segera bisa mengatasi pandemi dan tingkat penurunan angka Covid-19 bisa secara signifikan bisa kita rasakan nantinya,” tegas Irjen Pol Putu Jayan Danu.

Diharapkan, melalui kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh jajaran personil Polda Bali dan masyarakat secara umumnya, bisa efektif menurunkan angka Covid-19 di Pulau Dewata. Mengingat, vaksinasi tahap kedua ini menjangkau lansia dan para pelaku pariwisata di Bali.(aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini