FGD
Sumber Foto : istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Dengan diterbitkannya Peraturan Bupati No 3 tahun 2021 tentang Produk Lokal Unggulan Daerah dan Keputusan Bupati nomor 650/E-04/HK/2021, Pemerintah Kabupaten Gianyar mengadakan Sosialisasi Produk Hukum Daerah Peraturan Bupati Nomor 3 Tahun 2021 tentang Penetapan Produk Lokal Unggulan Daerah dan Focus Group Discussion dengan tema “Fasilitas Pemerintah Kabupaten Gianyar Dalam Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Anggaran Desa (APBDes) di Masa Pandemi Covid-19 terkait Penanganan Permasalahan Hukum Dibidang Perdata dan Tata Usaha Negara”.

FGD digelar 18-19 Maret 2021 di Kori Maharani Villas, Jl. By Pass Prof Ida Bagus Mantra, Tulikup, Kamis (18/3/2021).

Baca Juga :  Bupati Suwirta Buka FGD Pengukuran Indeks Stabilitas Politik Tahun 2021

I Wayan Madi mewakili Ketua Panitia Sosialisasi mengatakan, tujuan acara tersebut yaitu memberikan pemahaman pemanfaatan Produk Lokal Unggulan Daerah berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan,  memberikan pemahaman dalam penyelenggaraan pemerintahan desa dan penyusunan produk hukum terkait APBDes.

“Kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan pemahaman, pengetahuan, wawasan dan keterampilan Aparatur Pemerintah Daerah dalam menyikapi dinamika dan penyelesaian permasalahan hukum di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara. FGD ini menjadi acuan bagi perbekel/lurah dalam perencanaan,” jelasnya.

Narasumber dari sosialisasi adalah Bupati Gianyar dan Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Bali serta narasumber FGD dari Kementrian Hukum dan HAM Kantor Wilayah Bali, Kasi Datun dan Kasi Intel Kejaksaan Negeri Gianyar. Hadir pula Suryatin Lijaya sebagai Pengacara Pemerintah Gianyar, serta Kepala Dinas Pemerdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Gianyar.

Dalam kesempatan ini Dr. I Ketut Mudana, mewakili Bupati Gianyar mengatakan, air minum dalam kemasan “Be Gianyar Mineral Water” merupakan Produk Lokal Unggulan Daerah yang terdiri dari Air Mineral dan Non Mineral yang dikemas dalam berbagai ukuran isi dalam satuan mililiter.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini