Pasar Banyuasri
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Para pedagang di Pasar Banyuasri, Kelurahan Banyuasri, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali sudah mulai berpindah ke tempat yang baru. Dijadwalkan Pasar Banyuasri hasil revitalisasi beroperasi besok, 26 Maret 2021.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama Perumda Pasar Arga Nayottama Buleleng Made Agus Yudiarsana saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (25/3/2021).

Agus Yudiarsana menjelaskan untuk pedagang Pasar Banyuasri yang sudah mengambil undian dan mempunyai register telah masuk ke pasar yang baru. Relokasi pedagang dari pasar darurat juga sudah berjalan sampai saat ini. Jadi besok (26 Maret 2021) mulai siap melaksanakan aktivitas. Tanggal tersebut memang sudah dijadwalkan sebelumnya oleh pihak Perumda.

“Berdasarkan pantauan manajemen, semuanya telah berjalan. Termasuk relokasi pedagang dari pasar darurat,” jelasnya.

Baca Juga :  Cegah Data Tercecer, Pemkab Buleleng Bentuk Relawan Pendataan Kemiskinan

Untuk sisa kios yang belum terisi, berdasarkan laporan dari manajemen, sudah ada beberapa pemohon yang masuk. Ini masih dalam proses penghitungan untuk mengetahui berapa jumlah akhir dari kios yang terisi. Proses pengisian pun tidak jauh berbeda dari apa yang sudah berjalan sebelumnya. Dimana para peminat mengajukan permohonan dengan persyaratan yang harus dipenuhi.

“Tentunya ada syarat yang harus dipenuhi. Termasuk biaya administrasi untuk mendapatkan register. Per kios itu untuk registrasi sebesar Rp50 juta,” ujar Agus Yudiarsana.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News