Pasar Banyuasri
Pasar Banyuasri. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Sesuai rencana awal, Pasar Banyuasri tetap dibuka pada tanggal 18 Maret 2021. Pada tanggal tersebut juga, dijadwalkan para pedagang pasar sudah selesai direlokasi dan sudah menempati kiosnya masing-masing.

Setelah itu, pada tanggal 30 Maret 2021 yang juga bertepatan pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Singaraja ke-417, Pasar Banyuasri akan diresmikan dan sekaligus menjadi kado untuk masyarakat Buleleng. Jadwal ini sudah ditentukan sebelumnya pada rapat koordinasi yang diselenggarakan di Rumah Jabatan Bupati Buleleng beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Pemkab Buleleng Siap Gelar Vaksinasi Tahap Kedua

Hal ini, ditegaskan kembali oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST usai menghadiri acara vaksinasi terpusat yang diselenggarakan di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja, Selasa (16/3/2021).

Menurut Bupati Suradnyana, sebelum ditetapkan tanggal pembukaan Pasar Banyuasri, seluruh pihak yang terlibat sudah melalui proses panjang. Ditambahkannya, awalnya dari perhitungan seluruh aspek yang sudah terpenuhi, maka ditentukanlah hari baik untuk pembukaannya. Sehingga terpilih tanggal 18 Maret 2021 karena diyakini sebagai hari baik bagi umat hindu.

“Sebagai orang Bali kan kita harus menggunakan hari baik, dan hari baik itu ada pada tanggal 18 Maret. Ga mungkin kan sebelum Hari Raya Nyepi saya buka. Setelah nyepi saya buka,” ungkapnya.

Perumda Arga Nayottama Pasar Buleleng yang dalam hal ini merupakan pihak pengelola Pasar Banyuasri, disebutkan telah melakukan simulasi untuk penempatan pedagang pasar.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini