Zona Hijau
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Bupati Buleleng, Bali Putu Agus Suradnyana menginginkan tiga zona pariwisata yaitu Pemuteran, Lovina dan Munduk menjadi zona hijau Covid-19. Ini diperlukan agar zona pariwisata tersebut bisa segera dibuka.

Hal tersebut disampaikannya saat ditemui usai menghadiri vaksinasi terpusat yang juga dipantau Presiden RI, Joko Widodo secara virtual di Gedung Kesenian Gede Manik, Selasa (16/3/2021).

Agus Suradnyana menjelaskan di Kabupaten Buleleng, jika diizinkan agar tiga zona yaitu Pemuteran, Lovina, dan Munduk dibuka sebagai zona hijau Covid-19. Dengan begitu, otomatis harus ada penambahan vaksin di tiga zona tersebut. Diprioritaskan untuk diberikan vaksin lebih sehingga bisa menjadi zona hijau.

“Setelah menjadi zona hijau, tentunya pariwisata dibuka. Sektor ekonomi bisa bangkit kembali dan vaksinasi diperlukan untuk itu,” jelasnya.

Baca Juga :  14 Dari 71 Warga Binaan Lapas Singaraja Tak Diusulkan Dapat Remisi Khusus

Bagaimanapun, Buleleng memiliki tiga zona pariwisata. Tiga zona pariwisata tersebut secara perhitungan pasca pandemi Covid-19 akan dicari oleh wisatawan. Mengingat tiga zona tersebut merupakan daerah yang aman, nyaman dan dekat dengan lingkungan. “Buleleng punya keunggulan itu. Sehingga jangan diabaikan,” ucap Agus Suradnyana.

Lebih lanjut, Agus Suradnyana mengatakan bahwa tiga zona pariwisata di Bali yaitu Sanur, Ubud dan Nusa Dua dijadikan percontohan zona hijau Covid-19. Diharapkan, percontohan tersebut berjalan dengan baik dan mulus. Jika vaksinnya sudah tersedia, daerah lain di Bali akan mengikuti. Walaupun tidak secara bersamaan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng terus berusaha sekuat tenaga sambil menunggu ketersediaan vaksin yang cukup.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News