AMSI Bali
Konferensi Wilayah II AMSI Bali. (aar/bpn)

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Konferensi Wilayah (Konferwil) II Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Bali yang berlangsung pada Minggu (7/3/2021) pagi, menghasilkan beberapa keputusan baru, salah satunya untuk kepengurusan untuk empat tahun ke depan. Dengan Konferwil II yang berlangsung tersebut, memutuskan I Nengah Muliarta sebagai Ketua dan Putu Suyatra sebagai Sekretaris, untuk AMSI Bali periode 2021-2024.

Ketua AMSI Bali terpilih, Nengah Muliarta menjelaskan saat konferensi terdapat tiga nama yang muncul. Sehingga yang terpilih ia sendiri dan Putu Suyatra sebagai Sekretaris AMSI Bali.

Baca Juga :  Tahapan Seleksi Jabatan Sekda Kota Denpasar Resmi Dimulai, Pendaftaran Dimulai 3-9 September 2021

“Dari tiga nama itu saya dan pak Suyatra terpilih,” jelasnya.

Selain itu, Muliarta juga menjelaskan. Ia memiliki program kerja untuk menangkal hoax yang ada dan bermunculan, akan membuat tim cek fakta. Terlebih langkah tersebut sebagai bersih-bersih sampah di media online yang tengah berkembang pesat saat ini.

“Ke depan tentu ada beberapa target, yang utama adalah mengembangkan cek fakta yang dilakukan oleh tim cek fakta AMSI Bali,” sambung Muliarta.

Dengan tim tersebut, pihaknya telah memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompeten di dalamnya. Dari SDM sudah pihaknya juga mengaku telah mempunyai tim, yang juga sudah diikut dalam pelatihan cek fakta. Secara implementasi tim tersebut juga sudah terlibat langsung, dalam cek fakta debat Pilkada Kota Denpasar lalu, termasuk cek fakta data pencoblosan.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here