Kursi Roda
Bupati Mahayastra Serahkan Bantuan Kursi Roda untuk Penyandang Disabilitas. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Bupati Gianyar, I Made Mahayastra didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar Ny. Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra, Ketua WHDI Kabupaten Gianyar Ny. Diana Dewi Agung Mayun, Camat Gianyar I Wayan Widana beserta beberapa pimpinan OPD menyerahkan 6 buah kursi roda kepada kepada warga kurang mampu dan penyandang disabilitas. Penyerahan kursi roda dilakukan di 6 lokasi, Senin (8/3/2021).

Meskipun masih suasana pandemi Covid-19, Bupati Mahayastra tetap mengupayakan program kesehatan masyarakat dan jaminan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu maupun yang mengalami disabilitas. Itu terbukti dengan Bupati Mahayastra langsung memberikan bantuan kursi roda dan sembako untuk kebutuhan setiap hari seperti beras, telur, minyak, gula dan lainnya.

Baca Juga :  Upacara Ngaben Pande Ketut Krisna, Pencipta Kaos Barong yang Legendaris

Bantuan kursi roda merupakan CSR dari PT. Mitra Prodin yang merupakan kemitraan yang sudah terjalin sejak lama dengan Kabupaten Gianyar. Selain CSR, Bupati Mahayastra juga mengupayakan bantuan melalui Dinas Sosial dan K3S (Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial) Kabupaten Gianyar. Bupati Mahayastra juga memaparkan sedikit tentang program-pragram yang dirancang kedepannya seperti memberikan bantuan khusus bagi Lansia yang tidak bisa bekerja permanen.

“Bagi Lansia yang berhak diberikan bantuan akan diberikan bantuan,” janji Bupati Mahayastra. Dalam kesempatan itu, Bupati Mahayastra terus memberi semangat kepada Lansia dan penyandang disabilitas, mengingat Pemkab Gianyar terus mengupayakan kesehatan terbaik bagi warganya.

Baca Juga :  Kementerian Sosial RI dan Ajik Krisna Bersatu Membuka Peluang Kerja Bagi Difabel di Bali

Pada kesempatan itu, Bupati Mahayastra juga menyebutkan penyandang disabilitas yang berprestasi akan dicarikan pekerjaan dan Bupati Mahayastra menjelaskan, Kabupaten Gianyar telah memberikan perhatian kepada penyandang disabilitas.

“Kabupaten Gianyar yang pertama di Bali memberikan perhatian dan bonus kepada penyandang disabilitas berprestasi, baik Lansia dan penyandang disabilitas, saya minta tetap semangat dan terus beraktivitas,” harapnya.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News