AMSI Bali
Konferensi Wilayah II AMSI Bali. (aar/bpn)

Keberadaan AMSI di Bali adalah tanggung jawab akan hoax yang menyebar di Bali. Bukti nyata aksi organisasi media online ini adalah bersih-bersih sampah yang ada tersebut.

“Tim ini nantinya punya tanggung jawab dengan hoax yang menyebar di Bali. Itu bukti nyata dan aksi dari AMSI Bali, dalam upaya bersih-bersih sampah di media online. Sekaligus merupakan aksi sosial dan tanggung jawab moral di media online,” tegasnya.

Saat disinggung mengenai bagaimana cara bersih-bersih sampah yang dimaksud. Muliarta menjabarkan dengan klarifikasi berita yang menyebar dan viral di masyarakat.

“Tim ini sudah tahu betul bagaimana cara memgetahui informasi itu benar atau salah. Sebab mereka sudah dapat pembekalan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Terima Kunjungan Pihak Kemenlu RI, Bahas Peluang Sister City Kota Denpasar Dengan Kota Zadar, Kroasia

Sementara di internal pihaknya akan menularkan cek fakta itu dengan sesama anggota yang lain. Mulai dari anggota dan calon anggota, anggota minimal media yang sudah berbadan hukum. Sementara yang belum akan dimasukkan ke calon anggota. Dan yang sudah menjadi anggota wajib terverifikasi di Dewan Pers. Jangan sampai mengaku pers tapi tidak terdaftar di Dewan Pers. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News