Kunjungan Kerja Presiden
Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan kerja di Puri Agung Ubud, Gianyar. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, GIANYAR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Bali, pada Selasa (16/3/2021). Di sela-sela kunjungannya tersebut, Presiden Jokowi menyempatkan diri untuk memantau langsung pelaksanaan Vaksinasi Massal bagi para pelaku pariwisata di Puri Agung Ubud, Gianyar, Selasa (16/3/2021) siang.

Dalam kesempatannya, Presiden Jokowi juga membahas tentang rencana pembukaan Pariwisata Internasional ke Bali, yang akan dipastikan jika angka kasus Covid-19 di Bali melandai atau mengarah ke kondisi normal.

Menurutnya, pembukaan Pariwisata Internasional ke Bali akan dilakukan secara bertahap, dengan tahapan-tahapan yang akan didesain oleh Provinsi, Kabupaten dan Kota maupun dari Pemerintah Pusat. Pihaknya juga akan memulai satu persatu pembukaan ekonomi, khususnya sektor pariwisata di Provinsi Bali agar dapat kembali berjalan pada posisi normal.

“Saat ini kita harus bicara apa adanya, masih memerlukan tahapan-tahapan untuk menuju sebuah situasi yang normal dan kita harapkan semua masih pada posisi yang waspada,” ungkap Presiden Jokowi saat memberikan pidatonya di Puri Agung Ubud.

Baca Juga :  Pj Ketua TP PKK Provinsi Bali Ajak Semua Pihak “Ngrombo” Sukseskan Pelaksanaan Desa Binaan Telajakan Bersemi di Desa Temesi

Terkait hal tersebut, pihaknya terus mengharapkan adanya kerja sama dari semua elemen masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, dengan semakin banyaknya masyarakat yang telah divaksinasi, nantinya kekebalan komunal bisa terbentuk pada setiap individu masyarakat, sehingga hal tersebut dapat menghambat laju penyebaran Covid-19 atau bahkan dapat dihilangkan.

“Kita harus bersyukur bahwa proses vaksinasi sudah dimulai secara bersamaan. Dan apabila nanti sudah kelihatan penyebaran landai, menurun, menghilang dengan tahapan yang dilakukan, kita akan memulai satu persatu pembukaan sektor pariwisata di Provinsi Bali agar kembali pada posisi normal,” ujarnya.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News