Crots Corndog
Crots Corndog. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Corn Dog adalah salah satu jajanan khas Korea Selatan yang mengombinasikan sosis dengan adonan tepung tebal. Sebelum digoreng, Corn Dog juga dilapisi tepung jagung kasar.

Saat ini, Corn Dog juga sering dikreasikan jadi semakin menarik. Pedagang Corn Dog pun semakin menjamur dengan harga dan ciri khas penjual yang berbeda-beda.

Seperti salah satu kedai Corn Dog di Kota Denpasar, yaitu Crots Corndog yang diprakarsai oleh Cok Istri Ari Santhi Widnyani atau biasa dikenal dengan Cok Is, dimana awal mula Crots Corndog berdiri pada 22 Agustus 2018 yang saat itu cemilan Korea belum banyak seperti sekarang.

Cok Is menjelaskan, Crots Corndog lahir ketika ia mendapatkan dana hibah dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, yang saat itu ia berhasil memenangkan proposal bisnis mewakili Kampus Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar.

Baca Juga :  Unwar Target Jadi Kampus Rujukan Penelitian Ekowisata

“Pemilihan nama Crots Corndog terinspirasi dari sensasi lumer keju mozarella pada Corn Dog saat cemilan tersebut dimakan,” ujar Cok Is, Jumat (19/3/2021) di Denpasar.

Dalam merealisasikan Crots Corndog, Cok Is tidak sendirian, melainkan dibantu oleh suami tercintanya, Cokorda Gede Yuda Krisna (Cok Yuda) dan sahabatnya, I Nengah Dwi Pratama Kartima Utama (Dwi Kartima).

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here