Barista
Sumber Foto : Istimewa

“Setiap tahun HUT PDI Perjuangan selalu diisi dengan lomba-lomba baik tentang sastra, lingkungan, barista seperti sekarang ini. Saya bangga memimpin PDI Perjuangan ini dari dulu sebelum ada kader, kader yang ditempa melalui proses pendidikan jenjang karir,” ujarnya.

Bupati Mahayastra juga menambahkan selama memimpin Gianyar, Bupati Mahyastra merasa sudah ada stigma, sudah cukup berhasil memimpin Kabupaten Gianyar. Dari segi pemerintahan, dari sisi pembangun sumber daya manusia, kesehatan terbaik tingkat nasional, serta infrastruktur massif walaupun di masa pandemi. Serta selalu didukung DPRD yang selalu men-support dan kader-kader partai yang selalu bicara tentang bagaimana kerja kita ke depan.

Baca Juga :  Taman Safari Indonesia Hadirkan Bali Royal Chilli Festival 2024, Kupas Resep Sambal Legendaris Kerajaan di Bali

Bupati Mahayastra juga mengucapkan selamat datang kepada para peserta yang mengikuti Lomba Barista Kopi Bali.

Bupati Mahayastra berpesan kepada peserta lomba serta dewan juri harus serius karena dirinya mempercayakan kepada dewan juri untuk memilih yang terbaik untuk mewakili Kabupaten Gianyar di Provinsi Bali. Serta setelah ini yang menang harus serius dan dididik kembali serta ditambah unsur seni, kolaborasikan dengan seni. “Karena ciri khas Gianyar apapun dikolaborasika dengan seni,” ujar Bupati Mahayastra. Setelah lomba ini Bupati Mahayastra yakin akan muncul wirausaha-wirausaha muda.

Baca Juga :  Kementerian Sosial RI dan Ajik Krisna Bersatu Membuka Peluang Kerja Bagi Difabel di Bali

Salah seorang peserta lomba, Ni Luh Gede Merta Yanti yang mewakili kampus Bali Excelent Tourism Academy mengatakan dirinya merasa grogi. Dikarenakan dirinya baru belajar, namun dia akan berusaha untuk menunjukkan yang terbaik. Dari segi bahan baku dirinya menggunakan bahan baku kelapa untuk kopi signature/ciri khasnya.

Dalam lomba ini dia lebih fokus untuk mengasah skill-nya dalam meracik kopi untuk mencari pekerjaan nantinya. Dia juga yakin signature dari kopinya akan bisa diterima oleh pasar nantinya.  Sambil mencari bekal, dia berharap bisa ikut berwirausaha di bidang kopi.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News