Konferwil II AMSI Bali
Konfrenwil II AMSI Bali. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Bali menggelar Konferensi Wilayah (Konferwil) II. Kegiatan tersebut diselenggarakan di ruang rapat lantai 2, Gedung Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfos) Provinsi Bali, Denpasar, Minggu (7/3/2021) pagi, yang juga diisi dengan agenda peningkatan kerja sama bisnis antar sesama perusahaan media siber di Provinsi Bali pada khususnya.

Dalam kesempatannya, Ketua AMSI Bali periode 2018-2021, I Nengah Muliarta menjelaskan, gagasan kerja sama tersebut muncul dikarenakan pandemi Covid-19 yang telah mengakibatkan sejumlah masalah dalam perusahaan pers, terutama turunnya jumlah iklan.

Baca Juga :  TMMD ke-112 Kodim Bangli Resmi Ditutup

“Memang masih banyak tugas-tugas yang harus dibangun. Pertama kita juga ingin gimana anggota AMSI ini bisa bersinergi dalam membangun kerja sama bisnis, sehingga kita bisa membangun iklan bersama,” ungkap I Nengah Muliarta.

Yang nantinya diharapkan, adanya kerja sama antara satu media dengan media lain saling bisa membantu, terutama yang sudah menjadi anggota AMSI. Muliarta juga menuturkan, saat ini AMSI Bali telah memiliki 20 anggota, dari 20 anggota perusahaan media tersebut ada yang sudah anggota tetap, namun masih ada yang berstatus calon anggota.

Baca Juga :  RS Unud Gelar Webinar Inovasi Pelayanan Covid-19

“Kita sudah sepakat bahwa yang belum berbadan usaha dalam artian dia masih belum berbadan bisnis atau usaha, kita belum masukkan dia sebagai anggota (tetap). Karena kita menerima dia harus berbadan PT,” ujar Muliarta.

Tak hanya hanya sampai disitu, jika nantinya anggota sudah berbadan hokum, pihaknya juga akan menuntut yang bersangkutan untuk melakukan verifikasi ke Dewan Pers sebagai bentuk komitmen AMSI Bali selaku asosiasi perusahaan pers.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here