Safety Riding
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Tidak semua pengendara mengetahui teknik atau cara berkendara yang baik dan aman. Belajar keselamatan berkendara tidak hanya ketika ingin mendapatkan Surat Ijin Mengemudi (SIM) saja. Namun belajar keselamatan berkendara juga perlu ditanam dari sejak dini. Hal tersebut yang mendasari Astra Motor Bali dengan Dirlantas Polda Bali memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada SMP PGRI 2 Denpasar.

Melalui media online, webinar edukasi keselamatan berkendara dilaksanakan pada Selasa (9/3/2021) lalu yang diikuti 50 partisipan dari OSIS SMP PGRI 2 Denpasar dengan mengangkat tema “Kemanapun Perginya Selalu #Cari_Aman”.

Baca Juga :  Honda Kenalkan Lini Kendaraan Listrik Yè Series di Tiongkok

Kolaborasi dengan Dirlantas Polda Bali, penekanannya memberikan pengetahuan tentang undang-undang yang berlaku jika dijalan terdapat anak yang di bawah umur yang menggunakan sepeda motor serta hukumannya.

Dalam materi pertamanya yang disampaikan Kasi Dikmas Subdit Kamsel Ditlantas Polda Bali Kompol I Made Uder, A.M., S.H., M.Ag, memberikan informasi persyaratan saat mengajukan SIM bagi calon pengendara yang  sudah berumur 17 tahun, keadaan sehat jasmani dan rohani serta emosi yang stabil saat berkendara, itu tercermin saat uji pembuatan SIM.

Baca Juga :  TPID Denpasar Gelar Pemantauan Ketersediaan dan Harga Pangan Jelang Idul Fitri

Selain itu juga diberikan motivasi kepada murid-murid SMP PGRI 2 Denpasar untuk tetap sehat di masa pandemi, taat peraturan, disiplin yang akan membawa keberhasilan di masa depan.

Sesuai dengan Filosofi Honda tentang keselamatan, Honda menghargai kehidupan manusia dengan menciptakan kendaraan dengan teknologi paling aman dan memberikan edukasi tentang keselamatan berkendara. Tidak hanya melalui teori saja namun Honda sudah berkomitmen menyediakan fasilitas pelatihan berkendara yang sudah tersedia di Sumatra dan jawa dan terbesar di Asia Tenggara ada di Cikarang Bekasi.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News