Alat Kesehatan
Dandim 1611/Badung, Kol Inf I Made Alit Yudana serahkan fasilitas alat kesehatan kepada perwakilan Dinas Kesehatan Badung dan Kota Denpasar di Makodim setempat. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASARDalam rangka mendukung tugas dan fungsi Tenaga Medis sebagai garda terdepan dalam menangani pandemi Covid–19. Komando Distrik Militer, Kodim 1611/Badung yang bekerja sama dengan Yayasan Kopernik dan WeCare.id, memberikan fasilitas alat kesehatan berupa masker dan cairan pembersih tangan (Hand Sanitizer) kepada para Tenaga Medis, khususnya di wilayah Badung dan Kota Denpasar.

Sebanyak 3.000 lebih masker dan puluhan dus berisi cairan hand sanitizer, diberikan secara simbolis oleh Dandim 1611/Badung, Kol Inf I Made Alit Yudana, kepada perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Badung dan Kota Denpasar di Makodim setempat pada Rabu (10/3/2021) siang.

Baca Juga :  Dibuka Antari Jaya Negara, Libatkan Dua Narasumber TP PKK dan WHDI Denpasar Gelar Pelatihan Tata Rias dan Sanggul Bali

Dalam kesempatannya, Komandan Distrik Militer, Dandim 1611/Badung, Kol Inf I Made Alit Yudana menjelaskan, pemberian fasilitas alat kesehatan kali ini merupakan bentuk kerja sama dari lembaga yang peduli akan penanganan Covid–19 khususnya di wilayah Kabupaten Badung dan Kota Denpasar.

Selain menyasar Tenaga Medis, pendistribusian fasilitas alat kesehatan ini, nantinya juga akan menyasar masyarakat umum, hal ini sebagai salah satu upaya penerapan disiplin protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid–19.

“Ini untuk kerja sama peduli kita dari lembaga tersebut bersama Kodim Badung, yang bagaimana semua ini adalah bentuk nyata bukan hanya pencitraan semata. Tapi memang gerakan nyata untuk membantu masyarakat di saat pandemi Covid–19 ini. Sasaran awal kita adalah puskesmas yang ada di wilayah Badung dan Denpasar, yang kemudian juga akan menyasar masyarakat umum dalam pendistribusiannya,” ujar Dandim Made Alit.

Mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 1611/Badung bersama dengan Lembaga terkait. Kepala Seksi Alat–alat Kesehatan dan Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga Dinas Kesehatan Kota Denpasar, I Nyoman Dana mengatakan, nantinya bantuan ini akan didistribusikan secara langsung, keseluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kota Denpasar dan Kabupaten Badung guna mendukung operasional dalam penanganan Covid–19 di tingkat mikro atau desa.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News