Bantuan
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNGBupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Camat Dawan I Dewa Gede Widiantara dan perangkat Desa Paksebali memberikan bantuan kepada Keluarga I Ketut Merta bertempat di Dusun Timrah Desa Paksebali pada Rabu (3/3/2021).

Bantuan yang diberikan berupa menanggung biaya sewa tempat kos, air dan listrik selama 1 tahun dengan menggunakan dana pribadi dari Bupati Klungkung. Bantuan diberikan karena Keluarga I Ketut Merta (61) yang bekerja sebagai pedagang, dengan memiliki tiga orang anak yakni I Wayan Landep (26), I Nengah Astawan (22) dan Ni Ketut Artini (16) menempati tanah milik orang lain (Nyakap), dan saat ini tanah yang ditempati tersebut akan segera dijual oleh pemilik tanah.

Kepada Keluarga I Ketut Merta, Bupati Suwirta mengharapkan dengan bantuan yang diberikan dapat memberikan semangat bagi keluarga dalam menjalani kehidupan sehari-harinya. Dan berpesan agar anak-anak Ketut Merta dapat bersemangat dalam membantu Perekonomian Keluarga.

Baca Juga :  Bupati Suwirta Hadiri Karya Mecaru Rsi Gana lan Melaspas di Desa Adat Dalem Setra Batununggul

Bupati Suwirta menambahkan, dirinya melalui Program Inovasi Bedah Desa banyak menemukan masyarakat Klungkung yang tinggal di tanah milik orang lain (Nyakap), Bupati Suwirta akan mencoba menginventarisir jumlah KK masyarakat Klungkung yang tinggal di tanah milik orang lain (Nyakap).

“Ke depan akan melakukan koordinasi terhadap pemerintah Pusat maupun Provinsi untuk dapat menggunakan tanah milik Negara atau Provinsi dengan tujuan memberikan tempat tinggal yang nyaman bagi KK Miskin yang masih menempati tanah milik orang lain, agar tidak terjadi kejadian yang serupa dikemudian hari,” tambahnya.

Wayan Landep atas nama keluarga menyampaikan terima kasih banyak atas bantuan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta beserta jajaran yang sudah menolong keluarganya. “Saya beserta saudara-saudara saya ke depan akan berencana untuk berusaha membantu perekonomian keluarga,” ujarnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here