WUB
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Dalam situasi pandemi Covid-19, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja merupakan ujung tombak yang menjadi perhatian khusus untuk mempercepat Program Padat Karya dan Wira Usaha Baru (WUB).

Hal tersebut disampaikan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Klungkung, I Wayan Sumarta mengunjungi Kantor Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Klungkung, Kamis (4/2/2021).

Dimana musim sekarang ini industri Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) mengalami penurunan dan bahkan banyak generasi muda membuka usaha baru. Dalam tinjauannya Bupati Suwirta menugaskan Kadis Perindustrian dan Tenaga Kerja dan seluruh jajaran untuk kegiatan pada tahun 2021 ini untuk segera direalisasikan. Karena dengan demikan anggaran itu segera masuk ke masyarakat terutamanya pada UMKM sehingga perputaran ekonomi berjalan.

Baca Juga :  Tingkatkan Ketentraman dan Ketertiban Umum, Pemkab Klungkung Jalin Keja Sama dengan TNI/Polri

“Program padat karya, Wira Usaha Baru (WUB), pelatihan-pelatihan agar segera ditindaklanjuti. Termasuk juga ujikompetensi, keterampilan dan Pesiar itu juga harus disiapkan dengan baik. Sehingga nanti dalam situasi normal makan SDM kita sudah siap,” ujar Bupati Suwirta.

Lebih lanjut terkait pendataan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang berangkat ke Pesiar Bupati Suwirta juga meminta untuk pendataan kembali pada saat mereka brangkat harus ada kordinasi, sehingga kita punya pegangan data yang berangkat ke Kapal pesiar.

“Kita harus mempunyai data, berapa persen yang berhasil, maka program inovasi memberangkatkan kaka miskin ke kapal pesiar akan menjadi unggulan kita kedepannya,” imbuhnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here