CIMA
Ketua CIMA DPW Bali, Daniel Paulus Ferdinand. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Keberadaan Vaksin Covid-19 merupakan angin segar untuk memulihkan kembali kehidupan masyarakat kembali normal di tengah Pendemi yang melanda Indonesia dan negara lainnya di dunia.

Vaksinasi pun sudah diberikan pemerintah secara bertahap yang mulai diberikan kepada Tenaga Kesehatan sebagai garda terdepan yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

Ditemui di Denpasar, Ketua CIMA DPW Bali, Daniel Paulus Ferdinand mengapresiasi langkah vaksinasi telah dilakukan pemerintah untuk mengantisipasi berkembangnya wabah Covid-19 yang telah memakan banyak korban di Indonesia. Tidak hanya Tenaga Kesehatan, Aparatur Sipil Negara, Lansia namun, Pekerja Migran Indonesia (PMI) khususnya para pelaut di Bali juga harus mendapatkan prioritas vaksinasi.

“Para Pelaut yang akan bekerja di Kapal Pesiar sangat mendesak untuk mendapatkan vaksinasi, karena para pengguna mereka sangat menginginkan agar pelaut bisa terbebas dari virus mematikan ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Rai Mantra Buka Innovation Government Award Desa/Lurah

Lebih lanjut, mantan Pelaut ini menyampaikan, sudah ada user atau pengguna awak Kapal Pesiar yang menginginkan Pelaut dari Bali untuk kembali bekerja. Namun, karena belum divaksin sebagai sebuah syarat medis untuk keberangkatan, maka mereka belum bisa menerima bekerja kembali.

“Saya mendapatkan informasi langsung dari para pengguna di luar negeri bahwa membutuhkan banyak tenaga Pelaut dari Bali,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini