Cucu Alm. Dolar
Adi Trisna Nirmala dan Luh Putu Vera Diana. Sumber Foto : ana/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Pulau Bali memang masih sangat kental dengan ritual-ritual kebudayaan yang masih dipegang erat sampai saat ini. Salah satunya adalah upacara Manusa Yadnya (Pernikahan).

Setiap pasangan suami istri pasti memiliki kisah unik sebelum melepas masa lajangnya seperti kisah salah satu cucu dari Seniman Pekak Dolar.

Minggu (21/3/2021) bertempat di Desa Tamanbali, Bangli. Cucu pertama Alm. Dolar yang bernama Luh Putu Vera Diana, Amd.Kes., melaksanakan upacara pernikahan. Hari ini dilaksanakan acara ngidih (meminang) oleh seorang pria asal Desa setempat bernama Adi Trisna Nirmala, S.Or yang hobi olahraga Tinju.

Pria yang akrab dipanggil Bogie ini menuturkan kisahnya, berawal dari pertemuanya sekitar 2 tahun lalu pada sebuah kegiatan pemuda di Desa Tamanbali, pria yang juga Ketua Karang Taruna Desa Tamanbali ini tertarik pada Vera, perempuan berparas cantik yang hobi menari dan aktif di keorganisasian pemuda ini. Hingga akhirnya sampai pada proses pernikanan.

Baca Juga :  Galakkan Kedisiplinan Petugas, Satops Patnal Pas "Turun Gunung" Gelar Inspeksi Mendadak

“Kami merasa sangat bahagia hari ini, karena proses upacara ngidih berjalan dengan lancer. Selanjutnya kami akan melaksanakan acara puncak (mekala kalaan) pada hari Jumat (2/4/2021) mendatang. Mohon doa restunya astungkara acara kami berjalan lancar dan Ida Sang Hyang Widhi selalu memberkati,” harap Vera.(ana/bpn)

Cucu Alm. Dolar
Luh Putu Vera Diana bersama Alm. Pekak Dolar. Sumber Foto : ana/bpn

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini