Uji Kompetensi Wartawan
Para peserta, penguji, dan panitia Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Provinsi Bali 2021 berfoto bersama. Sumber Foto : (aar/bpn)

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Dewan Pers Indonesia kembali menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) tahun 2021 di Provinsi Bali, yang kali ini bekerja sama dengan London School Public Relation (LSPR Bali), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bali dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), dalam memfasilitasi kegiatan ujian yang berlangsung pada Jumat–Sabtu, 19 – 20 Maret 2021 bertempat di Four Star Hotel by Trans Resort, Denpasar, Bali.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut, merupakan uji kompetensi dengan jumlah peserta terbanyak, dan menjadi rekor baru bagi Dewan Pers dalam pelaksanaan UKW dengan jumlah wartawan sebanyak 54 orang, dan semuanya dinyatakan lulus setelah mengikuti serangkaian ujian untuk jenjang Muda dan jenjang Madya.

Baca Juga :  Marak Isu Penculikan Anak, Disdikpora Minta Sekolah Lebih Waspada

Dalam kesempatannya, Ketua PWI Bali, IGMB Dwikora Putra mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan Uji Kompetensi Wartawan yang diselenggarakan oleh Dewan Pers di Provinsi Bali.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan momentum penting bagi para wartawan di Bali untuk dapat meningkatkan profesionalismenya sebagai seorang wartawan, yang tetap berpedoman dengan Kode Etik Jurnalistik.

“Kepada seluruh wartawan yang telah dinyatakan lulus UKW, baik tingkat muda maupun tingkat tingkat madya, agar senantiasa menjaga nama baik Dewan Pers sebagai induk organisasi serta juga nama baik diri sendiri sebagai penyandang profesi wartawan yang berkompeten,” ujar IGMB Dwikora saat penutupan UKW, Sabtu (20/3/2021).

Selain itu, pelaksanaan UKW tahun 2021 kali ini, juga telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Para peserta juga diwajibkan untuk mengikuti Rapid Test Antigen dengan metode Swab, sebelum menjalani ujian. Sehingga, pelaksanaan UKW yang berlangsung kali ini benar–benar telah dilaksanakan sesuai dengan protokol yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini