SMK PGRI 2 Badung
Kepala Sekolah SMK PGRI 2 Badung, I Gusti Ketut Sukadana. Sumber Foto : ads/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sebagai sekolah yang mengutamakan mutu dan kualitas lulusan, SMK PGRI 2 Badung siap memberikan pendidikan terbaik bagi siswa siswi yang melanjutkan pendidikan di SMK PGRI 2 Badung. Demikian diungkapkan Kepala SMK PGRI 2 Badung, I Gusti Ketut Sukadana saat ditemui di sekolah setempat, Selasa (9/3/2021).

Dikatakannya, penerapan disiplin menjadi kunci sukses sekolah sehingga sampai saat ini SMK PGRI 2 Badung masih tetap menjadi pilihan bagi calon siswa yang ingin menjadi lulusan yang siap kerja dibidang otomotif maupun multimedia. Mutu lulusan tetap menjadi yang utama walaupun dimasa pandemi dan ekonomi yang serba sulit ini, siswa SMK PGRI 2 Badung tetap mengutamakan mutu sehingga mereka siap bekerja pada dunia industri.

Baca Juga :  Kembali Bertambah Konektivitas India, Indigo Airlines Beroperasi Perdana di Bandara I Gusti Ngurah Rai

“Kami selalu update baik itu gurunya, materi pembelajaran maupun teknologi yang berkembang saat ini,” terangnya.

Di tahun ini di masa pandemi ini, SMK PGRI 2 Badung justru dipakai tempat uji kompetisi satu-satunya yang ditunjuk oleh PT. Astra Internasional Tbk di Bali. Dan malah sudah mampu melaksanakan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) mandiri, ini artinya UKK itu dilaksanakan oleh Astra sendiri dan sertifikatnya dikeluarkan juga oleh Astra. Sangat membanggakan bagi lulusan SMK PGRI 2 Badung mendapat sertifikat dari PT. Astra Internasional Tbk sebagai mekanik tingkat satu.

Baca Juga :  The Apurva Kempinski Bali dan Samsara Living Museum Hadirkan Pameran Lontar Kitab Sutasoma

“Dengan sertifikat ini mereka tidak perlu lagi mengikuti pelatihan di Astra, dan pihak Astra juga tidak perlu melatih lagi, mereka tinggal pakai langsung lulusan dari SMK PGRI 2 Badung,” ujarnya.

Untuk Teknik Kendaraan Ringan Otomotif, SMK PGRI 2 Badung bekerja sama dengan Toyota. Dengan pelatih dari perusahan besar seperti Astra dan Toyota ini nantinya setelah lulus mereka akan memperoleh sertifikat yang kompeten secara nasional. Memang SMK PGRI 2 Badung mencetak lulusan yang siap kerja dan hampir sebagian besar lulusan diterima di dunia usaha selain mereka ada juga yang melanjutkan di perguruan tinggi.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News