Masker
Satgas TMMD dan warga masyarakat mendapat dukungan pengadaan masker baru. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – Keberhasilan dalam menyelesaikan sasaran TMMD ke-110 Kodim 1617/Jembrana, baik sasaran fisik maupun non fisik merupakan target utama yang harus dicapai. Untuk mencapai target yang telah ditentukan tersebut, tentunya kesehatan personel yang terlibat dalam Satgas TMMD menjadi faktor yang sangat penting dan tidak bisa diabaikan terutama di masa Pandemi Covid-19 saat ini.

Sebagai upaya dalam mencegah terjadinya penyebaran Covid-19, penerapan protokol kesehatan secara ketat diberlakukan selama pelaksanaan TMMD. Salah satu upaya dilakukan dengan membagikan masker baru kepada Personel Satgas TMMD beserta warga masyarakat yang terlibat pengecoran rabat beton, pada hari Kamis (18/3/2021).

Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.Sos, mengatakan penerapan protokol kesehatan secara ketat tetap berlaku baik saat pengerjaan sasaran fisik maupun non fisik. Hal tersebut guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja, yang dapat memunculkan kluster baru di masa berlangsungnya TMMD.

Baca Juga :  Tindak Lanjut Instruksi Mendagri, Danrem Wira Satya Pantau Langsung Posko PPKM Mikro di Desa Sanur Kaja

“Seluruh Personel Satgas TMMD maupun warga yang terlibat tetap kita wajibkan untuk terapkan protokol kesehatan (Prokes) seperti tetap memakai masker saat bekerja,” ujar Dandim Haruna.

Selain penerapan protokol kesehatan secara ketat, Dandim juga mengimbau kepada seluruh personel Satgas untuk selalu menjaga stamina dan kesehatan di tengah cuaca yang tidak menentu.

Apabila ada personel Satgas yang meras sakit maupun kondisi kurang baik, Dandim meminta agar segera melaporkan diri ke Tim Kesehatan di Pos Kotis Satgas TMMD dan segera memeriksakan diri kepada petugas medis yang selalu berjaga di Pos Kotis. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here