Bedah Rumah
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung, I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya memulai pembangunan bedah rumah bagi KK miskin di sejumlah lokasi di Kecamatan Banjarangkan, Jumat (19/3/2021).

Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung, I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya mengatakan, hari ini Pemerintah Kabupaten Klungkung secara serentak memulai pembangunan bedah rumah bagi KK miskin.

“Untuk tahun ini, Pemkab Klungkung menganggarkan sebanyak 112 unit bedah rumah, dimana masing-masing unit senilai Rp30 juta untuk di Klungkung daratan dan Rp35 juta untuk di kepulauan Nusa Penida,” ungkapnya.

Pihaknya juga tengah mempersiapkan sebanyak 206 unit rehab rumah dengan nilai sekitar Rp6 miliar dan seluruh anggaran berasal dari APBD.

Baca Juga :  Wabup Ipat Monitoring PTM ke Sekolah-sekolah, Jika Tertib PTM Bisa Berlanjut

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengingatkan Perbekel se-Kabupaten Klungkung agar proaktif memberikan data mengenai jumlah KK miskin yang kondisi rumahnya perlu dibantu dengan bantuan bedah rumah maupun rehab rumah yang terdapat di desanya masing-masing.

“Walaupun dalam situasi pandemi Covid-19, namun memberikan hak-hak dasar masyarakat supaya bisa mempunyai tempat tinggal yang layak masih menjadi salah satu prioritas Pemkab,” ujar Bupati Suwirta.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini