Bedah Rumah
Sumber Foto : Istimewa

Bupati Suwirta menugaskan Perbekel dan Kepala dusun untuk dapat membangun spirit masyarakat termasuk KK miskin agar dapat merubah pola pikir dan perekonomian mereka. Bupati Suwirta juga menugaskan Perbekel untuk mendata anak-anak KK miskin yang ingin bekerja di Kapal Pesiar, sehingga dapat dididik dan dapat merubah perekonomian keluarga menjadi lebih baik.

“Bantuan Rastra dan Bedah Rumah merupakan salah satu bantuan yang berguna untuk mereka bertahan hidup, sedangkan untuk membuat mereka lepas dari garis kemiskinan harus dilakukan dari keturunan mereka,” imbuhnya.

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

Bupati Suwirta mengharapkan bantuan bedah rumah ini supaya dikerjakan dengan baik dan bisa memberikan semangat kepada masyarakat penerima ditengah pandemi Covid-19. Sehingga perlahan tapi pasti, program bedah rumah di Kabupaten Klungkung bisa berkurang.

Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan bedah rumah diawali di wilayah Banjar Selat Desa Banjarangkan, atas nama I Wayan Suarnata, di Dusun Penarukan Desa Bungbungan atas nama Ngakan Nyoman Tirta, Dusun Tengah Desa Nyangglan atas nama Nyoman Nuasa, dan Dusun Penasan Desa Tihingan atas nama I Nengah Tapak.

Disamping melakukan peletakan batu Pertama, Bupati Suwirta juga meninjau beberapa usulan Rehab rumah dan dapur diantaranya, rumah Pande Arianti Dusun Penasan Desa Tihingan dan rehab dapur Ida Ayu Candrawati bertempat di Banjar Kaler Desa Tusan.

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut Perangkat Desa Dinas dan Adat setempat. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News