Desa Sekumpul
Sembari menunggu, perbaikan sementara ruas jalan tersebut dilakukan pada hari Jumat (19/3/2021) lalu. Secara gotong royong dikerjakan oleh pihak dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), DPUTR, Kecamatan Sawan, dan masyarakat dari tiga desa yang dihubungkan dengan jalan. Sumber Foto : Istimewa

Sembari menunggu, perbaikan sementara ruas jalan tersebut dilakukan pada hari Jumat (19/3/2021) lalu. Secara gotong royong dikerjakan oleh pihak dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), DPUTR, Kecamatan Sawan, dan masyarakat dari tiga desa yang dihubungkan dengan jalan.

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Buleleng Putu Ariadi Pribadi, perbaikan darurat ini dilakukan karena jalan ini merupakan jalan penghubung tiga desa. Juga sebagai jalur ekonomi tiga desa tersebut. Setelah perbaikan sementara, sudah bisa dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat.

Baca Juga :  Tarik Minat Siswa, Sekda Buleleng Dorong Anggota Pramuka Lebih Kreatif dan Inovatif

“Kita perbaiki sementara dulu sembari menunggu hasil tender. Jalan juga sudah diuji coba. Sudah bisa dilalui baik roda empat maupun roda dua,” kata dia.

BPBD Buleleng dalam perbaikan sementara itu menurunkan sepuluh personel. Dibantu pula dari DPUTR sepuluh personel. Ada juga dari pihak Kecamatan Sawan dan tiga desa yang dihubungkan oleh jalan tersebut.

“Kami juga membantu penyediaan kampil untuk diisi pasir sebagai penyangga jalan. Pihak kecamatan dan desa juga ada menyumbang terpal agar jalan tidak diguyur hujan dan tidak jebol lagi,” pungkas Ariadi Pribadi.(adv/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News