TMMD
Danrem 163/Wirasatya bersama Bupati Jembrana tinjau langsung lokasi TMMD ke-110. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JEMBRANA – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 1617/Jembrana secara resmi dibuka oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba, S H., Selasa (2/3/2021) bertempat di Gedung Soekarno, Negara, Jembrana.

Program TMMD tersebut melibatkan sebanyak 150 personel dari berbagai satuan TNI (AD, AL, AU) serta instansi terkait. Sesuai rencana TMMD akan berlangsung selama satu bulan terhitung mulai tanggal 2 Maret hingga 31 Maret 2021.

Adapun sasaran fisik TMMD ke-110 Kodim 1617/Jembrana berupa Rabat Beton Jalan sepanjang 1.372 meter dengan lebar 2,5 meter dan ketebalan 20 centi meter. Selain rabat beton sasaran fisik lainnya yang dikerjakan yaitu pembuatan senderan saluran air dan gorong-gorong di beberapa titik yang bertujuan agar aliran air ketika hujan tidak menggenangi badan jalan.

Baca Juga :  Sinergi TNI-Polri Amankan Jumat Agung di Jembrana

Sementara untuk sasaran non fisik berupa penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat dengan dengan melibatkan instansi terkait sebagai nara sumber.

Hal tersebut dikatakan Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, S.sos., saat mendampingi Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., beserta rombongan melakukan kunjungan meninjau langsung lokasi TMMD dan Pos Komando Taktis (Pos Kotis) yang terletak di Banjar Sawe, Desa Batu Agung Jembrana.

Dandim 1617/Jembrana selaku Dansatgas TMMD ke-110 Kodim 1617/Jembrana menjelaskan selain sasaran fisik dan non fisik, Kodim 1617/Jembrana akan memberikan sumbangsih kepada masyarakat dengan kondisi ekonomi kurang mampu. Bantuan tersebut diberikan kepada 2 Kepala Keluarga (KK) berupa kambing sekaligus akan dibuatkan kandang permanen. Untuk masing masing Kepala Keluarga akan menerima 4 ekor Kambing (1 jantan dan 3 betina).

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here