Vaksin
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana mengungkapkan proses vaksinasi dirasa cukup efektif dalam upaya menekan penularan Covid-19. Terbukti pada vaksinasi yang dilakukan terhadap Tenaga Kesehatan di Buleleng. Setelah mendapatkan dua kali vaksin, dalam rentang waktu satu bulan usai vaksinasi, tidak ada lagi yang ditemukan terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal ini diungkapkan saat Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng melakukan Rapat Koordinasi terkait evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro, di Ruang Rapat lobi Rumah Jabatan Bupati Buleleng, Rabu (10/3/2021).

Baca Juga :  Jawab Masukan dari Dewan, Pemkab Buleleng Segera Tata Pasar Anyar

Pada kesempatan itu, Bupati Agus Suradnyana mengatakan saat ini masyarakat sudah mulai yakin bahwa vaksin ini dapat memberikan pengaruh dalam upaya percepatan penanganan Covid-19. Namun vaksin ini cukup terbatas. Itu harus diukur juga seberapa jauh pemerintah pusat dapat menyediakan vaksin.

“Yang jelas kecepatan target dalam vaksinasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng sudah siap,” ujarnya.

 Selain itu, lanjut Agus Suradnyana, terkait dengan penanganan Isolasi Mandiri terhadap Orang Tanpa Gejala dan Gejala Ringan (OTG-GR) harus lebih diintesifkan lagi. Hal ini akan dibahas lebih lanjut bersama dengan kepala desa dan bendesa adat pada pertemuan selanjutnya.

“Seluruh desa yang ada di Buleleng harus tertib dalam urusan ini. Nanti kita bahas lebih intens lagi bersama dengan kepala desa, agar dapat melakukan upaya pemutusan rantai Covid-19 secara signifikan,” imbuhnya.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News