MICE
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Bali MICE Forum (BMF) menyambut baik pernyataan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno yang mengatakan bahwa pembukaan kembali penerbangan internasional di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Provinsi Bali, akan melalui sejumlah tahapan simulasi dan sejumlah program pendukung untuk melatih kesiapan terlebih dahulu.

Bali MICE Forum juga sangat antusias meresponse pernyataan Presiden Jokowi saat kunjungan ke Bali beberapa hari lalu bahwa kemungkinan Bali akan dibuka di bulan Juli mendatang dengan syarat angka pertumbuhan Covid makin terkendali.

Baca Juga :  Konsisten Sebarkan #Cari_Aman Melalui Kunjungan ke Sekolah Binaan

“Kami dari BMF mendukung langkah Menparekraf. Kami rasa ini perlu dilakukan dan alangkah baiknya jika bisa sekaligus digunakan sebagai ajang promosi kesiapan Bali terkait re-open travel border bagi wisatawan mancanegara,” ujar Putu Gede Wiwin Gunawasika, Ketua Bali MICE Forum (BMF), Selasa (24/3/2021).

Terkait sejumlah program dan simulasi, pria yang juga menduduki posisi sebagai Wakil Ketua Kadin Bali bidang MICE dan Special Event ini meminta agar Kemenparekraf RI, seluruh K/L dan BUMN serta pemerintah Bali memberikan kesempatan bagi PCO/EO Bali untuk terlibat dalam program-program percepatan pemulihan tersebut.

Baca Juga :  Libur Lebaran di Bali Nyaman Pakai Mobil Listrik, Ini Alasan Mereka

“PCO/EO Bali khusus dalam situasi yang sangat tidak biasa ini, seyogyanya diberikan kesempatan untuk menjadi pemain didaerahnya sendiri saat border wisatawan ke Bali di buka,” ujar Putu Gede Wiwin Gunawasika yang akrab dipanggil Kanoraituha Wiwin mengungkapkan harapannya.

Bahkan untuk membantu mempersiapkan percepatan pemulihan Bali, pada tanggal 8 Maret 2021 lalu, BMF telah mengumpulkan 18 PCO/EO yang bernaung dibawah 4 Asosiasi terkait di Gedung Bali Tourism Board untuk melihat kesiapan pelaku industri MICE dan spesial events di Bali yang dihadiri oleh Ketua Bali Tourism Board, IB Agung Partha Adnyana dan Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Ida Ayu Indah Yustikarini.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News